Pemda Lahat

Didik Langsung Pimpin Konsolidasi Internal PD Kepulauan Riau, Dengarkan Arahan Ketum AHY

Didik Langsung Pimpin Konsolidasi Internal PD Kepulauan Riau, Dengarkan Arahan Ketum AHY

Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Didik Mukrianto, SH., MH memimpin rapat konsolidasi internal PD Kepulauan Riau, Rabu (03/08/2022).-Foto : dok DPC Demokrat Lahat-

LAHATPOS.CO, Batam – Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Didik Mukrianto, SH., MH langsung bergerak cepat, melakukan konsolidasi terhadap internal PD.

“Alhamdulillah, setelah ditunjuknya kami sebagai Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau oleh Ketum AHY, maka sejak kemarin (Selasa, 2/08), kami telah melakukan berbagai langkah strategis dan konsolidasi internal partai dengan baik,” terang Didik Mukrianto, dalam press release yang diterima lahatpos.co, Rabu (03/07/2022).

Konsolidasi internal diawali dengan Rapat Pleno yang dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, Anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

“Dari pertemuan ini, kami menghasilkan keputusan rapat diantaranya; kesepakatan untuk melakukan perubahan susunan kepengurusan, khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri,” terangnya.

BACA JUGA:Didik Mukrianto Jabat Plt Ketua DPD PD Kepulauan Riau, Gantikan Asnah

Dalam Rapat Pleno tersebut para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat, dalam mengambil langkah cepat dan taktis, sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD PD Kepri.

Kemudian, konsolidasi internal dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh 7 (seluruh) Ketua DPC  bersama unsur DPD Provinsi Kepri, dengan agenda mendengarkan pernyataan sikap tegak lurus, dan setia kepada AD/ART, Keputusan Ketua Umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

“Karena sebagai kader Partai Demokrat, kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,”  tegas Didik.

Rapat koordinasi ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

BACA JUGA:Muscab IV Partai Demokrat Sukses, Ini Harapan Cik Ujang Kepada Calon Ketua Terpilih

“Sekali lagi, kami tegaskan bahwa Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat, tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun. Apalagi hanya untuk kepentingan pribadi oknum atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri,” ungkapnya.

Dari Rapat Pleno dan Rapat Konsolidasi DPD PD Prov Kepri tersebut, terkonfirmasi hanya sebagian kecil Pengurus DPD PD Kepri yang mengundurkan diri mengikuti Asnah. “Secara organsisasi dan fungsional dapat kami pastikan tidak berdampak kepada pengelolaan Partai Demokrat di Provinsi Kepri, termasuk dalam tahapan verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU,”  terangnya.

Partai Demokrat sebagai partai yang terbuka, selalu siap membuka diri kepada segenap putra-putri Kepri yang ingin bergabung dan berjuang bersama Partai Demokrat, untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat yang telah menugaskan secara khusus Wakil Sekjen Renanda Bachtar (mantan Plt. Ketua DPD Kepri), dan Sekretaris BPOKK Rocky Amu untuk mengawal berjalannya proses konsolidasi sesuai AD/ART,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: