puasa mui lahat

Didik Mukrianto Jabat Plt Ketua DPD PD Kepulauan Riau, Gantikan Asnah

Didik Mukrianto Jabat Plt Ketua DPD PD Kepulauan Riau, Gantikan Asnah

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya-Foto : dok DPC Demokrat Lahat-

LAHATPOS.CO, Jakarta – DPP Partai Demokrat langsung menunjuk DR. Didik Mukrianto, SH., MH, menjabat Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, merespon pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP PD memberikan tanggapan.

Pengunduran diri Asnah dari jabatannya sebagai Ketua DPD PD Provinsi Kepri bukanlah hal yang mengejutkan bagi DPP PD. Rencana pengunduran diri Asnah sudah disampaikan oleh yang bersangkutan kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku.

“Jika saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi, atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya,” terang Teuku Riefky Harsya, dalam press release yang diterima lahatpos.co, Rabu (03/08/2022).

BACA JUGA:Redhi : Semua untuk Kejayaan Partai Demokrat Sumsel

DPP Partai Demokrat telah berupaya untuk mengakomodir Kamarudin yang merupakan menantu dari Asnah, pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya.

“DPP Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun. Apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata,” tegasnya.

Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah, dan telah menyiapkan penggantinya sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepri.

Merujuk kepada Anggaran Dasar Partai Demokrat tahun 2020, Pasal 42 ayat 5 yang berbunyi “Dalam hal Ketua DPD tidak menjalankan tugas kewajibannya dan atau berhalangan tetap, DPP menunjuk salah satu pengurus DPP atau salah satu Wakil Ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD sampai dengan dilaksanakannya Musda atau Musdalub.”

BACA JUGA:Muscab IV Partai Demokrat Sukses, Ini Harapan Cik Ujang Kepada Calon Ketua Terpilih

Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk DR. Didik Mukrianto, SH., MH. Pengurus DPP Partai Demokrat, jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau.

“Saat ini, saudara Didik Mukrianto juga merupakan Anggota DPR RI FPD, Komisi III bidang Hukum dan HAM,” ucapnya.

Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa. Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: