Empat Lawang Kejar Kabupaten Sangat Inovatif

Empat Lawang Kejar Kabupaten Sangat Inovatif

Suasana rapat koordinasi terkait Innovation Government Award (IGA), di ruang rapat Madani Setda Empat Lawang.-Foto : ist-

LAHATPOS.CO - Tahun 2021 lalu, Kabupaten Empat Lawang, berhasil mendapatkan predikat Kabupaten Inovatif dengan nilai skor 44,45 (range skor 35,00-60,00).

Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang, Sri Agustini mengatakan, dengan nilai tersebut, Empat Lawang masih membutuhkan upaya yang keras untuk mencapai skor diatas 60. Yaitu predikat Kabupaten Sangat Inovatif.

"Maka, seluruh perangkat daerah wajib melaporkan dan menginput inovasi yang diterapkan sejak 1 Januari 2020 sampai 31 Desember 2021," kata Sri kepada wartawan, Selasa (2/8).

Untuk pengisian data, lanjut Sri, itu dikoordinasikan dengan Bappeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang, untuk mengoptimalkan skor penilaian.

BACA JUGA:Kapolres Lahat Ajak Jajarannya Jadi Teladan Masyarakat

"Seluruh OPD wajib, dan harus berkoordinasi dengan Bappeda dan Litbang," ujarnya.

Untuk  Government Award (IGA) sambung Sri, batas akhir entry nya tersebut, itu laporannyo per tanggal 2 September 2022, pukul 23.59 Wib.

"Untuk entry inovator tingkat provinsi batas akhir 16 September 2022," ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh stakeholder agar berpartisipasi aktif dalam pemilihan inovator, yang sesuai dengan kategori terlampir.

BACA JUGA:Melaju Kencang, Mobil Honda Brio Rusak Parah

"Untuk malam anugerah IGA, itu biasanya bulan Desember. Nah bagi inovator yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3, akan mendapatkan penghargaan dari bapak Gubernur Sumsel, berupa piala, sertifikat dan hadiah lainnya. Yang diserahkan langsung oleh pak Gubernur pada malam Anugerah Inovator Sumatera Selatan tahun 2022," pungkasnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: