puasa mui lahat

Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Desa Binaan Priamanaya Group

Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup Kunjungi Desa Binaan Priamanaya Group

Foto bersama Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, bersama DLH Kabupaten Lahat, Kecamatan Lahat, DLH Propinsi Sumatera Selatan, kunjungi Desa Senabing dalam rangka Verifikasi Kampung Ik--

LAHATPOS.CO, Lahat - Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, bersama DLH Kabupaten Lahat, Kecamatan Lahat, DLH Propinsi Sumatera Selatan, kunjungi Desa Senabing dalam rangka Verifikasi Kampung Iklim di Desa Senabing yang merupakan desa binaan dari Priamanaya Group, Jumat (29/7/2022).

Kepala Desa Senabing Yudi Sahri, mengucapkan selamat datang di Desa Senabing kepada tim verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup.

Tentunya dengan Desa Senabing ikut serta dalam kegiatan proklim ini, banyak sekali kegiatan positif yang didapatkan, terutama dari sisi kebersihan desa jadi lebih bersih dan rapi.


--

“Kami ucapkan juga terima kasih, kepada perangkat desa serta BPD dan masyarakat yang telah mendukung desa Senabing menjadi desa proklim. Terima kasih kepada Priamanaya Group yang telah mendukung Desa Senabing untuk menjadi sponsor utama Desa Senabing untuk menjadi desa proklim,” ujarnya.

BACA JUGA:Kades Sukamarga Rislansyah Luruskan Pemberitaan Kejadian pada Acara Persedekahan di Perumnas Revari

Hadir dari Tim Verifikator Proklim Kementerian Lingkungan Hidup yang diwakili Dwi Setio Admojo menjelaskan, Kampung Iklim ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup. “Kabupaten Lahat ada dua desa yang diverifikasi saat ini diantaranya, Desa Bandar Jaya Kecamatan Kikim Barat dan Desa Senabing Kecamatan Lahat,” terang Dwi.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, dalam kunjungan pada hari ini, prinsipnya kami memerlukan keterangan atau penjelasan serta informasi yang lebih lengkap dari organisasi kemasyarakatan yang ada di desa. “Nantinya akan melaporkan kepada kami tentang data yang ada di desa, baik dari kelompok tani, posyandu, PKK, bidan desa, juga karang taruna bahwa Proklim ini multi sector. Mulai dari kebakaran hutan, pengendalian banjir dan longsor termasuk bidang energi, kesehatan sampai  kehutanan yang nantinya kami akan dapatkan informasi secara umum dari semua pihak serta kami juga akan cek ke lapangan, terhadap registrasi yang sudah diusulkan di Dinas DLH, terhadap usulan yang diusulkan termasuk juga  data data dari kepala desa,” terangnya.

Sementara itu Supervisor Community Development Priamanaya Group  Edwin Safutra, menuturkan bahwasanya Program Kampung Iklim ini adalah salah satu bentuk komitmen perusahaan Priamanaya Group, dalam mendukung program pemerintah, agar dapat terciptanya desa yang peduli akan lingkungan, serta dapat mengembangkan potensi-potensi lainnya yang ada di desa.

“Program Kampung Iklim ini merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat.  Dalam hal ini, kita akan berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari verifikasi lapangan oleh TIM verifikator Proklim yang hadir hari ini,” terangnya.

BACA JUGA:Herman Deru Apresiasi Jajaran Pemkab OKU Sinergi Sukseskan GSMP Bersama Masyarakat

Kedepan, tambahnya, Desa Senabing akan terus berbenah dan berusaha memenuhi standarisasi desa proklim secara berkelanjutan, dengan tahapan yang telah ditentukan yaitu pada tingkatan Desa Lestari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: