Herman Deru Apresiasi Jajaran Pemkab OKU Sinergi Sukseskan GSMP Bersama Masyarakat

Herman Deru Apresiasi Jajaran Pemkab OKU Sinergi Sukseskan GSMP Bersama Masyarakat

Gubernur Sumsel H Herman Deru--

LAHATPOS.CO, Palembang - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) karena telah banyak penampakan kebangkitannya mulai dari pembangunan infrastruktur ataupun peningkatan sektor ekonomi.  

"Alhamdulillah saya melihat OKU telah ada penampakan kebangkitannya seusai dengan taglinenya OKU Bangkit,"kata Herman Deru saat mengawali  sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU dalam rangka HUT OKU ke-112 di Griya Agung Palembang secara virtual, Jumat (29/7).

Menurutnya Herman Deru akibat dari Pandemi Covid-19 bukan hanya Kabupaten OKU tapi juga semua terkena dampaknya seperti terkontraksi ekonomi. 

"Meskpiun belum sirna covid ini sudah bisa dikendalikan. Insya Allah kita bisa berjalan dengan baik apalagi pembatasannya sudah di minimalisasi," ungkap Herman Deru.

BACA JUGA:Disebabkan Hubungan Asmara, Oknum Dokter Ditahan

Bicara tentang bangkit, menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu tentu bangkit itu dari berbagai aspek, mulai dari bangkit dalam pembangunan ataupun bangkit dalam perekonomian. Tapi tentu ini punya landasan dan modal yang kuat pertama modalnya yakni stabilitas politik kemudian stabilitas keamanan. 

"Keamanan berbeda dengan stabilitas politik, keamanan ini adalah tugas bersama, artinya semua pihak punya tanggung jawab terhadap daerahnya masing-masing," terangnya.

Untuk itu Herman Deru meminta kepada Pj. Bupati OKU agar meningkatkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Dimana kita (Sumsel) dalam keberagaman baik agama, suku dan profesi maka butuh pengendalian yang sangat aktif, komunikasi umaroh dan para tokoh hal ini salah satu cara kita dalam menjaga stabilitas keamanan," katanya.

BACA JUGA:Video Syur Mirip Ardhito Pramono Jadi Perbincangan Warganet

Dengan begitu Herman Deru menilai kalau stabilitas politik dan keamanan sudah terjaga dengan baik maka bicara tentang eskalasi ekonomi. 

"Laporan BPS pada kuartal pertama tahun 2022 ada penurunan kemiskinan yang sangat signifikan yaitu 11 persen di Sumsel. Ini tentu berkat kerjasama dan kerja keras kita bersama. Modal kita salah satunya program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)," ungkapnya.

Program GSMP ini lanjut Gubernur Terinovatif itu bisa dilihat secara langsung bahwa dirumah-rumah tangga banyak sekali kemandirian yang bisa menghasilkan. Esensinya GSMP ini adalah merubah maindset tadinya membeli sedikit demi sedikit menghasilkan. 

"Saya dengar di OKU sudah mulai gerakan ini sudah digencarkan mulai dari penyediaan bibit, bimbingan, apalagi kita punya PPL sebanyak 1.400 agar di manfaatkan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: