Permudah Akses Masyarakat ke Kebun Pertanian, Desa Gunung Agung Perbaiki Jembatan Gantung

Permudah Akses Masyarakat ke Kebun Pertanian, Desa Gunung Agung Perbaiki Jembatan Gantung

LAHATPOS.CO, Merapi Barat – Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, akan melakukan rehab jembatan gantung, meneruskan musdes 2021. Perbaiki jembatan gantung untuk mempermudah petani mengangkut hasil pertanian. Salah satunya, buah durian.

Peninjauan jembatan gantung dilakukan unsur tripika, Kamis (28/07/2022).

Kepala Desa Gunung Agung, Darussalam menuturkan, salah satu kegiatan yang mulai dilaksanakan adalah rehab jembatan gantung, karena memang merupakan permintaan dari masyarakat.

“Terlebih saat ini sudah mulai musim durian, sehingga jika jembatan cepat selesai, akan mempermudah untuk masyarakat untuk beraktivitas di kebun,” terangnya.


"Kegiatan meliputi perbaikan lantai jembatan, kita anggarkan akan menggunakan bahan plat. Ini meneruskan hasil musdes tahun 2021 lalu," terangnya.

Untuk pelaksana kegiatan rehab jembatan ini, akan mendatangkan ahli di bidangnya. Selain itu, tetap melibatkan masyarakat setempat sebagai tukang dan pekerjanya.

“Seperti kita ketahui, bahwa tujuan pemerintah desa diantara juga memberdayakan masyarakat desa sendiri, untuk membangun sarana prasarana desa dan untuk menciptakan lapangan kerja di pedesaan,” ujarnya.

“Mudah mudahan rehab jembatan ini segera selesai agar aktivitas sosial, ekonomi masyarakat bisa lancar,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: