Kapolres Lahat Bangga Satu Personilnya Terima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022

Kapolres Lahat Bangga Satu Personilnya Terima Penghargaan Kalpataru Tahun 2022

LAHATPOS.CO, Lahat - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, bangga dengan salah satu personilnya, menerima penghargaan Kalpataru tahun 2022. Penghargaan ini diperoleh oleh Aipda Dedi Permana SH MM, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan SK.533/MEN LHK/PSKL/PSI.315/2022 oleh Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc.

Kapolres Lahat, mendampingi langsung Dodi Permana menerima penghargaan di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Rabu (20/07/2022), pukul 08.00 WIB.

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, AIPTU Lispono SH menjelaskan, piagam penghargaan didapat atas dasar UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Lembaran Negara RI Tahun 2009 Nomor 140, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 5059).

Salah satu personil Polres Lahat, disamping melaksanakan tugas pokok, juga sebagai duta lingkungan hidup An. Aipda Dodi Permana SH MM.

"Dodi telah melakukan Iinovasi berupa, pengumpulan, pengolahan daur sampah ulang yang dijadikan bahan kerajinan sehingga dapat bermanfaat dan menghasilkan uang, yang  terhimpun dalam wadah Bak Sampah. Hal ini suatu terbosan Polres Lahat melalui bhabinkamtibmas di setiap desa," jelasnya.

Pemberian penghargaan Kalpataru tahun 2022 kepada nama perorangan atau kelompok masyarakat oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 30 Mei 2022.

Kapolres Lahat merasa bangga dan senang atas terobosan, inisiatif, kreatif dan dedikasi atau kepedulian  personil Polres Lahat terhadap lingkungan.

"Prestasi ini sudah membawa nama baik Polres Lahat secara nasional dan pribadi anggota itu sendiri, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan ini semua, tapi yakinlah dengan adanya niat, kemampuan dan keikhlasan dalam bekerja akan mendapatkan hasil yang maksimal," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: