Miris, Jalan Menuju Tiga Desa Seperti "Kopi Susu"

Miris, Jalan Menuju Tiga Desa Seperti

LAHAT, LAHATPOS.CO - Miris, itulah ungkapan yang bisa dilukiskan melihat akses jalan menuju tiga desa yakni, Kampung KB Jeruk Bali Sinjar Bulan, Padang Gumay dan Tanjung Aur, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Pasalnya, apabila musim penghujan akses jalan tersebut dapat dipastikan bak "Kopi Susu", air menggenangi lubang yang menganga, sedangkan kemarau akan berdebu.

Santo warga setempat membenarkan, akses jalan ini sudah rusak sejak lama, baik dari usulan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan, kabupaten dan aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah disampaikan.

"Akan tetapi, hingga detik ini belum juga diperbaiki, kalau ada tamu yang tidak mengetahui jalan tersebut, pastinya akan celaka, bahkan penduduk disini saja harus hati-hati ketika melintas," terangnya, Selasa (19/7/2022).

Bukan itu saja, sambung dia, akses jalan didalam desa pun sudah mesti diaspal, yang ada tinggal bebatuan saja.

"Oleh karena itu, kepada instansi terkait segeralah turun dan perbaiki, agar aktifitas ribuan warga disini lancar, terlebih mengangkut hasil perkebunan atau pertanian," tandas Santo.

Senada, Yansyah menuturkan, warga disini tidak menuntut apa-apa, selain akses jalan di desa untuk diperbaiki, guna menunjang kinerja penduduk.

"Mayoritas mata pencaharian disini berkebun dan bertani, sudah sewajarnya ditunjang dengan sarana prasarana (Sapras) yang memadai, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa kedepannya," tukasnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: