Dari Dzikir Bersama, Penyembelihan Hewan Dam, hingga Umroh Ambil Miqot di Tan’im

Dari Dzikir Bersama, Penyembelihan Hewan Dam, hingga Umroh Ambil Miqot di Tan’im

LAHATPOS.CO, Makkah - Jemaah haji Kabupaten Lahat melaksanakan dzikir bersama, berdoa memohon Kesehatan dan keselamatan. Karena beberapa hari kedepan, mulai Sabtu (16/07/202), Jemaah haji Kabupaten Lahat terbagi beberapa kelompok, dan akan penyembelihan hewan dam.

“Seperti hari ini, ada 24 hewan dam yang disembelih di Pasar Kakiyah Makkah. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM, melalui Karom 8 PLM, H M Gandil kepada media ini, Sabtu (16/07/2022), pukul 12.48 WIB.

Setelah itu, jemaah haji Kabupaten Lahat melakukan ziarah Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Nur, ‘Arofa dan Mina.

Selanjutnya, jemaah haji Kabupaten Lahat akan ke Masjid Tan’im, untuk mengambil niat miqot umroh.

BACA JUGA:Ada Keinginan Mencari Jejak Orang Pertama Menyebarkan Agama Islam di Kabupaten Lahat

“Kami laporkan juga, bahwa semua jemaah haji Lahat sebanyak 100 orang dalam kondisi sehat wal a’fiat. Alhamdulillah, rangkaian rukun haji yang wajib dan sunnah, semuanya tidak ada yang tertinggalkan,” jelasnya.

Sementara, besok (Minggu), ada beberapa kelompok jemaah haji Kabupaten Lahat, akan melaksanakan kegiatan serupa dengan kegiatan hari ini.

“Mohon do’a dari tanah air. Semoga semua jemaah kita dalam kondisi yang sehat wal’afiat. Dan juga, kembali ke tanah air, nantinya menjadi panutan, bagi keluarga dan warga sekitar dalam, dalam hal kesholehan sosial, dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi keluarga dan warga disekitar yang bersangkutan,” pungkasnya. (dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: