Salurkan BLT DD, Ini Pesan Kades Sukacinta

Salurkan BLT DD, Ini Pesan Kades Sukacinta

LAHATPOS.CO, Lahat - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang digelar di Gedung Posyandu, Kepala Desa Sukacinta Kecamatan Merapi Barat Rudiansah berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan untuk tambahan modal usaha.

"Adanya bantuan ini, kami berharap agar dimanfaatkan sebaiknya mungkin," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, bantuan yang diterima bisa digunakan untuk usaha. Jangan selalu untuk makan minum saja, namun gunakan untuk modal agar berkembang sehingga untuk yang akan datang.

"Jika kedepannya tidak ada lagi bantuan, kita tidak terkejut," ujarnya

Dalam penyaluran BLT DD untuk triwulan kedua ini, bantuan disalurkan kepada 100 KPM di Desa Sukacinta.

Bantuan BLT DD ini dulunya diberikan bagi warga yang terdampak Covid-19. Saat ini  bantuan diberikan pada yang berhak menerimanya.

Rudi menambahkan kedepannya, kami mohon maaf bagi warga  yang dipandang sudah mampu, sudah ada penghasilan tetap. Kedepan, bantuan akan dikurangi atau digantikan dengan warga lainnya yang lebih berhak untuk menerima yang dipandang lebih membutuhkan.

“Kami pemerintah desa juga sudah ada kesepakatan dengan BPD dan pihak kecamatan, atau tetap koordinasikan kepada pihak yang membidangi masalah ini,” ungkapnya.

Penyaluran dana BLT DD dihadiri Camat Merapi Barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP MM, dan perangkat kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, dan masyarakat penerima BLT-DD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: