Presiden RI Joko Widodo Ucapkan Selamat, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Presiden RI Joko Widodo Ucapkan Selamat, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

LAHATPOS.CO – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa gembiranya, ganda putri debutan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menjadi juara Malaysia Open 2022.

“Berita menggembirakan dari Kuala Lumpur baru saja tiba. Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 dengan memenangi pertarungan sengit tiga gim melawan pemain Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu,” tulis Presiden di akun instagramnya, Minggu (03/07/2022).

“Dari Tanah Air saya menyampaikan selamat kepada Apriyani/Fadia, para pelatih, dan tim Indonesia di ajang Malaysia Open 2022,” ucap Presiden.

Sebelumnya diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani kembali menciptakan kejutan dengan keberhasilan mereka mencapai final Malaysia Open 2022.  

BACA JUGA:Ritme Putin

BACA JUGA:Kopi Semendo Muara Enim Curi Perhatian Pengunjung Sriwijaya Expo 2022

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (01/07/22), debutan asal Indonesia itu berhasil menalukkan rising star Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong. Ganda putri yang debut di ajang SEA Games 2021 lalu sukses menumbangkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-14 dan 22-20. 

Ganda putri yang debut di ajang SEA Games 2021 lalu sukses menumbangkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-14 dan 22-20. 

Kemenangan itu tentunya sungguh berarti bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang getol mengumpulkan poin demi membidik ranking sejak debutnya sebagai pasangan baru. 

Pencapaian mereka sedikit demi sedikit sudah mulai tercapai. Dengan kelolosan ke final Malaysia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia sudah dikatakan berhasil naik tangga pada peringkat dunianya. 

BACA JUGA:Hasil FORNAS VI : Sumsel Masuk Lima Besar, DKI Jakarta Posisi Pertama

BACA JUGA:Sriwijaya Expo Resmi Digelar, Komitmen Pemprov Sumsel Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Menurut prediksi perhitungan seorang BL di Twitter, @Bayuarisandy, Apriyani/Siti Fadia yang sebelum mentas di Malaysia Open 2022 berperingkat 133 dunia bakal menduduki peringkat 83 dunia. 

Uniknya, meroketnya peringkat Apriyani/Siti Fadia ke 100 besar dunia ini bahhkan hanya dengan mengikuti 3 turnamen BWF World Tour sejak mereka dipasangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: