Pemda Lahat

Sriwijaya Expo Resmi Digelar, Komitmen Pemprov Sumsel Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Sriwijaya Expo Resmi Digelar, Komitmen Pemprov Sumsel Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Langkah Pemprov Sumsel untuk menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI pantas diapresiasi. Apalagi, gelaran pesta olahraga masyarakat yang terpusat di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir itu, dikemas juga dengan digelarnya Sriwijaya Expo di Plaza Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Sabtu (2/7).

Menurut Mawardi, Sriwijaya Expo tersebut merupakan penopang dari gelaran FORNAS ke VI Sumsel. Dimana, Sriwijaya Expo itu juga komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai, termasuk juga pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

"Pemprov Sumsel terus berupaya menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Sriwijaya Expo. Hal ini langkah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi ini," kata Mawardi.

Lebih lanjut dikatakannya, Sriwijaya Expo tersebut sengaja digelar bertepatan dengan FORNAS. Hal itu mengingat, FORNAS ke VI diikuti para peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Petani Lubuk Atung Tetap Tanam Sawit, Kendati Harga Lagi Turun

BACA JUGA:MTs Terpadu Labbaik Lahat Runner Up Liga Futsal

"Jadi yang menikmati Sriwijaya Expo ini bukan hanya masyarakat lokal Sumsel, tapi juga masyarakat seluruh Indonesia. Ajang ini sekaligus juga sebagai sarana kita memperkenalkan budaya dan adat istiadat Sumsel," paparnya.

Dia berharap, Sriwijaya Expo tersebut berdampak pesat bagi pertumbuhan ekonomi secara luas. "Mudah-mudahan ekonomi kita terus terdorong melaui Sriwijaya Expo tersebut. Bahkan kita berharap, kesuksesan Sriwijaya Expo ini nantinya dapat menjadi contoh bagi provinsi lain," terangnya.

Diketahui, pembukaan Sriwijaya Expo ini tak kaah dengan opening ceremony FORNAS ke VI Sumsel yang digelar satu hari sebelumnya.

Pembukaan Sriwijaya Expo tersebut ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan pita serta peninjauan langsung booth Sriwijaya Expo dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumsel serta Kabupaten dari Provinsi tetangga seperti Lampung. Sriwijaya Expo digelar mulai 2 - 6 Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA:Optimis Turunkan Angka Stunting Lahat Dibawah 14 Persen

BACA JUGA:Jamaah Haji Lahat Sudah Tiba di Arab Saudi, Sudah Menyelesaikan Tawaf Qudum

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan pembukaan tersebut, digelar juga berbagai pertunjukan mulai dari teatrikal, tarian khas Sumsel, hingga performance bintang tamu yakni Ruri Republik.

Masyarakat yang menyaksikan pembukaan Sriwijaya Expo terlihat sangat antusias. Bahkan tak sedikit juga yang berdecak kagum menyaksikan kemegahan Sriwijaya Expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: