Menpora Puji Pembukaan FORNAS VI Sumsel

Menpora Puji Pembukaan FORNAS VI Sumsel

Melalui FORNAS VI ini Menpora juga mengajak semua untuk mengembalikan lagi semboyan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga seperti tahun-tahun silam. 

Apresiasi dan rasa takjub tak hanya diungkapkan Menpora tapi juga Ketua Umum KORMI Hayono Isman. Menurutnya dengan anggaran yang tidak banyak namun penyelenggaraan FORNAS VI menakjubkan dan luar biasa. 

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikat Kompetensi Wartawan Menarik Didiskusikan

BACA JUGA:Akhir Oktober, Target Minimal 40 Persen Warga Divaksin Booster

"Ini murah tapi tidak murahan. Tak bisa kita memumgkiri penyelenggaraan FORNAS VI Sumsel ini menakjubkan dan bisa jadi contoh bagi tuan rumah Fornas VII Jabar," ujarnya saat menyampaikan sambutan. 

Hayono Isman juga mengaku bangga penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel yang menurutnya sangat luar biasa. Hal ini menurutnya tidak lepas dari dukungan dan suport dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda Sumsel. 

"Kegiatan FORNAS VI ini untuk pertama kalinya dihadiri lengkap oleh 34 Provinsi di Indonesia dan jumlah peserta mencapai lebih 10.000 dari FORNAS sebelumnya. Pak Gubernur luar biasa telah berhasil mengangkat olahraga tradisional di Sumsel termasuk meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi," ujar Hayono Isman bersemangat. 

Dia menyembutkan jumlah peserta FORNAS VI Sumsel ini tercatat tak kurang dari 12.142 orang dengan 55 induk olahraga tradisional dan kreasi budaya. 

BACA JUGA:Alat Tenun Songket Bertambah Jadi Enam Unit

BACA JUGA:Harapan Warga Merapi Area Terkait Penahanan IM, Anggota DPRD Lahat

Bahkan yang patut menjadi kebanggaan, katanya semangat dan kemandirian dimana 68 persen hadir secara mandiri dan sisnya datang dengan anggaran APBD. 

"Kita perlombakan kelompok usia anak-anak 3 persen, remaja 35 persen, dewasa 57 persen dan lansia 5 persen," pungkasnya. 

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan Sumsel mendapat  kehormatan yang luar bisa dipercaya menjadi tuan Rumah FORNAS VI. Dimana lanjutnya Sumsel berani dan mampu bahkan dengan serius untuk mensuksekan penyelenggaraan ini pasca pandemi Covid-19. 

"Ternyata antuasiasme penggiat olahraga luar biasa karena masing-masing provinsi mengirimkan kontingennya baik dari anggaran APBD ataupun secara pribadi"ujarnya. 

BACA JUGA:Bukit Asam Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan: Satu Bumi untuk Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: