Pemda Lahat

Akhir Oktober, Target Minimal 40 Persen Warga Divaksin Booster

Akhir Oktober, Target Minimal 40 Persen Warga Divaksin Booster

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM menuturkan, hingga akhir Oktober 2022 ini, pihaknya menargetkan capaian minimal 40 persen warga Tervaksin booster.

"In Syaa Allah, hingga akhir Oktober ini, capaian minimal 40 persen bisa terealisasi, sehingga penduduk di Kecamatan Pagar Gunung telah divaksin booster," jelasnya, Sabtu (2/7/2022).

Nah, sambung dia, untuk memenuhi target tersebut, pihak Puskesmas akan menjemput bola, mendatangi setiap ada kegiatan atau acara di desa, sehingga petugas medis bisa memanfaatkan sebaik mungkin.

"Di Puskesmas tetap berjalan, akan tetapi, petugas akan menyambangi setiap kali ada keramaian di desa, misalnya, pernikahan, pasar kalangan dan lain sebagainya," ungkap Eva Agustina.

BACA JUGA:Alat Tenun Songket Bertambah Jadi Enam Unit

BACA JUGA:Baleho Erick Thohir Menyebar di Lahat, Minta Dukungan Jadi Presiden RI

Eva Agustina menuturkan, pihaknya nanti akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), sehingga masyarakat yang belum divaksin booster ataupun dosis 1 dan 2 tetap dilayani. Dan penduduk terlindungi dari covid-19.

"Walaupun demikian, protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan, jangan sampai lengah sesuai arahan dari Pemerintah Pusat," tandasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, Taufik M Putra SKM MM menuturkan, laporan update COVID-19, tertanggal 1 Juli 2022 dimana, penambahan konfirmasi positif, sembuh meninggal dan dalam proses masing-masing 0 orang.

"Sedangkan capaian vaksinasi, dosis 1 tercatat 84,61 persen, dosis 2 mencapai 64,41 persen dan dosis 3 kisaran16,65 persen, untuk kategori lansia, dosis 1 (86.47 persen), dosis 2 (63.07 persen) dan dosis 3 (15.79 persen), untuk anak-anak dosis 1 (82,95 persen), serta dosis 2 (67,67 persen)," sebutnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: