Lahat Dapat 100 Kuota Haji Tahun Ini

Lahat Dapat 100 Kuota Haji Tahun Ini

LAHAT, LAHATPOS.CO – Tahun ini, Lahat mendapatkan kuota haji sebanyak 100 orang. Dari total keseluruhan kota haji Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 3.183 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, Drs H Rusidi Dja’far MM mengatakan, pihaknya segera mempersiapkan kuota 100 orang itu ke tanah suci.

“Kuota haji Kabupaten Lahat untuk tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi ini, sebanyak 100 orang. Alhamdulillah kita patut bersyukur kuota haji sudah ditetapkan. Untuk Kabupaten Lahat, kita dapat kuota sebanyak 100 orang. Insya Allah kita akan langsung bersiap dengan pendampingan 1 orang pembimbing petugas haji,” ujarnya, Senin (21/06/2022).

Seluruh jamaah calon haji yang dinyatakan memenuhi persyaratan ini akan diberangkatkan dari dari Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Sementara bagi calon jemaah haji yang belum bisa berangkat, Kakanmenag berharap untuk tetap bersabar, karena Pemerintah Arab Saudi masih membatasi jumlah dan usia jamaah yang dibolehkan untuk berangkat haji.

“Kita harus ikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: