puasa mui lahat

Wisuda Magister Manajemen STIE Serelo Lahat Tahun Akademik 2021/2022 Berlangsung Sukses dan Lancar

Wisuda Magister Manajemen STIE Serelo Lahat Tahun Akademik 2021/2022 Berlangsung Sukses dan Lancar

LAHAT, LAHATPOS.DISWAY.ID  - Wisuda Magister Manajemen STIE Serelo Lahat Tahun Akademik 2021/2022 berlangsung sukses dan lancar. Acara bertempat di Gedung Kesenian, Kamis (16/06/2022).

Sejumlah tamu undangan hadir. Antara lain, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kapolres Lahat, Ketua DPRD Lahat, Komandan Kodim 0405 Lahat, Pimpinan Perguruan Tinggi di Lahat, Ketua dan Anggota Senat STIE Serelo Lahat, Pimpinan Instansi (Dinas, Badan, Kantor), Pimpinan Bank (Bank Sumsel, BNI, Mandiri), Dosen dan Seluruh Civitas Akademika STIE Serelo Lahat, dan para Wisudawan Magister Manajemen, beserta Keluarga.


Ketua STIE Serelo Lahat Dr Hardiyansyah MSi mewisuda mahasiswa Pascasarjana STIE Serelo Angkatan XXIV.--

Dalam sambutannya, Ketua STIE Serelo Lahat Dr Hardiyansyah M Si menyampaikan bahwa wisuda bukanlah purna tugas dari kita semua untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, bisa menjadi awal dalam bhakti kita pada bangsa dan negara melalui ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini. Dan ilmu ini digunakan untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan. Proses belajar yang telah anda jalani selama ini adalah proses yang melibatkan berbagai aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir dan juga dorongan mental yang diniatkan membantu sesama.


Bupati Lahat Cik Ujang SH mendampingi istrinya diwusada.

 Satu paket pendidikan tinggi tingkat magister sudah anda selesaikan, artinya anda telah menyelesaikan sebuah proses panjang dalam lintasan pendidikan tinggi. Lintasan dalam tahapan-tahapan untuk menjadi bisa dan mampu sehingga kompeten dalam bidang yang harus anda jalani  selama ini dan hari ini adalah ujung atau garis finish dari lintasan itu walaupun situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan karena bangsa kita dilanda Pandemi Covid-19, dan wisudawan kali ini merupakan produk dari masa pandemi Covid-19 itu, sebagian besar masa perkuliahan dilakukan secara online termasuk ujian proposal dan ujian tesis. Alhamdulillah semuanya bisa dilalui dengan lancar dan sukses.


Bupati Lahat Cik Ujang SH mendampingi istrinya diwisuda--

 Menurut hasil penelitian tahun 2017, Indonesia diperkirakan akan menjadi negara ekonomi terbesar ke 5 di dunia pada tahun 2050 karena adanya bonus demografi dalam hal populasi penduduk kita yang diperkirakan lebih dari 262 juta. Hal ini menandakan tantangan wisudawan kedepan akan menjadi lebih ketat. Dan melalui wawasan keilmuan dan keahlian yang telah didapat selama di perkuliahan ini bisa dijadikan alat untuk mampu bersaing di masa depan. Maka jadikanlah wisuda ini sebagai momentum atau langkah awal untuk keberhasilan yang akan datang.

 Hardiyansyah menjelaskan, STIE Serelo Lahat memiliki Visi yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi Unggul dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi berbasis teknologi informasi dan kearifan lokal.”


--

 Untuk menjadi perguruan tinggi unggul tentunya membutuhkan kerja keras dan kerjasama yang baik antara sivitas akademika dan stakeholder lainnya. Saya sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang karena secara terus menerus melakukan pengawasan, pengendalian dan pembinaan sehingga STIE Serelo Lahat bisa terus berkembang di jalur yang benar menuju perguruan tinggi unggulan.

 Dan juga kepada pemerintah daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Pemerintah Kota Pagaralam,  dan Kabupaten Muaraenim kami sampaikan terima kasih karena telah memfasilitasi dan mengizinkan ASN-nya untuk menimba ilmu pada Program Studi Magister Manajemen serta ikut menyumbangkan tenaga dan pikiran  dalam pembangunan daerah. Dukungan juga ditunjukkan oleh dunia usaha dan dunia industri di kawasan ini dalam bentuk penyediaan tempat magang dan penelitian bagi mahasiswa kami sehingga bersama-sama bisa mencapai visi untuk berkontribusi pada daya saing bangsa.


Keluarga dan tamu undangan yang turut hadir dalam acara yudisiun dan wisuda pascasarjana angkatan XXIV--

 “Kami sadari bahwa menjadi perguruan tinggi unggulan tidaklah mudah, tetapi “mimpi tidaklah menjadi kenyataan tanpa menjalankan impian tersebut”.  Berbagai upaya kami lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi yang tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industry,” ungkapnya.

 Salah satu usaha nyata STIE Serelo Lahat adalah  berkomitmen menyiapkan lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja.   STIE Serelo Lahat melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah daerah, BUMD, BUMN, serta perusahaan swasta di kawasan ini.  Kerjasama di bidang akademik dengan perguruan tinggi  juga kami lakukan, terutama dalam rangka mendukung pelaksanaan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

 “Kami juga terus berusaha meningkatkan kualitas tenaga dosen, saat ini semua dosen Program Studi Magister Manajemen telah bergelar doktor, sebanyak 8 orang dan sekarang 2 orang dosen STIE Serelo Lahat sedang menempuh pendidikan doktor Manajemen di Unsri dengan beasiswa dari Yayasan Pendidikan Serelo Lahat, kami juga sedang meningkatkan jenjang jabatan akademik dosen sebagai indikator keberhasilan dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Sudah 14 dosen yang memiliki jenjang jabatan akademik Lektor dan 1 Lektor Kepala, dalam waktu dekat akan bertambah 3 dosen lagi yang lektor. Guna peningkatan status akreditasi institusi dan program studi, maka peningkatan pendidikan dosen mutlak harus dilakukan, sehubungan dengan itu, kami mohon bantuan kepada Pemerintah Daerah Lahat atas kemungkinannya untuk dapat memberikan beasiswa program doktor bagi dosen STIE Serelo Lahat,” terangnya.

 “Semua usaha tersebut kami lakukan demi mencapai visi kami menjadi perguruan tinggi yang unggul serta meningkatkan daya saing lulusan di dunia usaha dan dunia industry,”

 Hardiyansyah juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala upaya dalam membina STIE Serelo Lahat selama ini, sehingga kampus tercinta ini semakin berkembang dan keberadaannya semakin dibutuhkan oleh masyarakat.

“Bapak Bupati Lahat  Cik Ujang, S.H., atas dukungan yang selama ini diberikan untuk  perkembangan STIE Serelo Lahat agar menjadi lebih baik dan menjadi perguruan tinggi yang bisa menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang telah teruji di lapangan. Para Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan MM STIE Serelo Lahat  yang telah mentransfer ilmu pengetahuan kepada mahasiswa. Semoga amal kebajikannya menjadi inspirasi bagi para wisudawan dalam menyongsong masa depan dan menjadi penggerak pembangunan di Kabupaten Lahat dan sekitarnya pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

 Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang SH yang mengungkapkan menempuh pendidikan di kampus STIE Serelo, sama baiknya di tempat lain. Bukti kepercayaan tersebut dari sumber daya manusia yang sudah berperan ditengah tengah masyarakat. Baik di pemerintahan maupun di perusahan swasta dan sekolah-sekolah. "Sudah terbukti kampus STIE terbaik dalam melahirkan prestasi, semua ilmu dapat kita dapatkan di kampus ini," ajaknya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendidikan