Pemda Lahat

Kabar Baik, Pemerintah Daerah Lahat Siapkan Sarana Air Bersih di Wilayah ini

Kabar Baik, Pemerintah Daerah Lahat Siapkan Sarana Air Bersih di Wilayah ini

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH--

Lahat, Lahatpos.co - Tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat akan memprogramkan sarana  air bersih PDAM di wilayah Merapi Area.

Hal ini diungkapkan Bupati Lahat Cik Ujang SH saat kunjungannya ke Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Minggu 14 Mei 2023.

Cik Ujang menyebutkan wilayah Merapi Area sudah banyak tambang batubara.

Saat ini lebih dalam lubang tambang batubara ketimbang sumur warga, sehingga panas beberapa bulan saja kondisi sumur warga sudah banyak yang kering.

Berangkat dari itu, tahun 2024 Bupati Lahat memprogramkan air bersih sehingga ada PDAM di wilayah Merapi Area.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah menyambut baik Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk mengadakan program sarana air bersih untuk wilayah Merapi Area.

Menurut Aldi, kondisi air sumur warga di wilayah Merapi Area memang sebagaian sudah tidak layak untuk dikonsumsi terutama untuk warga yang berada  di pinggir jalan lintas.

"Kalau musim hujan air sumur warga yang berada di pinggir jalan lintas ini berwarna hitam sehingga tidak layak untuk konsumsi," ujarnya.

"Kalau musim panas debu yang luar biasa. Kalau musim hujan, jalan hitam semua. Ditambah sumur warga juga tidak bisa dikonsumsi," terangnya.

Kades berharap program pemerintah daerah tahun 2024 ini  

dapat segera terlaksana dan masyarakat desa khususnya yang berada di pinggir jalan lintas Merapi Area bisa segera mendapatkan fasilitas sarana air bersih. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: