Sofi Atlet Lahat Juara PON 2024, Ketua ISSI Kabupaten Lahat Haryanto Bangga

Sofi Atlet Lahat Juara PON 2024, Ketua ISSI Kabupaten Lahat Haryanto Bangga

Sofi Atlet Lahat Juara PON 2024, Ketua ISSI Kabupaten Lahat Haryanto Bangga.-foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pebalap kontingen Sumatera Selatan dari Cabang Olahraga (Cabor) Mountain Bike (MTB) PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Sofi Intan Fajrianti atlet asal ISSI Kabupaten Lahat berhasil menjadi juara pada kelas Cross Country Olympic (XCO) Putri.

Pebalap asal Lahat ini, berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Sumatera Selatan di hari kedua pertandingan MTB di Tahura, Berastagi, Sumut Jumat (6/9/2024).

Kemenangan Sofi yang berhasil menjadi peraih perunggu setelah menyelesaikan enam lap dengan waktu 01:27:20,470 sedangkan medali emas dan perak diraih oleh atlet dari Bali. 

Diketahui, Zainal Fanani selaku pelatih Sofi setia mendampingi atletnya yang bertanding di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Di pertandingan MTB kelas XCO kategori putri hari ini, kontingen Sumatera Selatan hanya berhasil memboyong satu medali. 

“Sebagaimana diketahui Sofi Intan merupakan atlet sepeda yang berasal dari ISSI Kabupaten Lahat maka dari itu kami sangat bangga dan senang atas pencapaian terbaik dari atlet kita,” ujar H Haryanto SE MM MBA selaku Ketua ISSI Kabupaten Lahat. 

Alhamdulillah atlet kita bisa bersaing di tingkat nasional dan menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali smoga nantinya akan lahir atlet-atlet Sumsel yang berprestasi seperti Sofi tegas H Haryanto. 

Untuk atlet putri Sumsel lainya yaitu Vara Septi Rahmadani masih belum beruntung dan menduduki peringkat 10 dari total 16 atlet dari berbagai provinsi se Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: