Mitra Binaan Bukit Asam (PTBA) Peroleh Hak Cipta Motif Batik Kujur dan Songket

Mitra Binaan Bukit Asam (PTBA) Peroleh Hak Cipta Motif Batik Kujur dan Songket

Mitra Binaan Bukit Asam (PTBA) Peroleh Hak Cipta Motif Batik Kujur dan Songket.-foto: lahatpos.co-

"Saya sangat mengapresiasi PLN, saya juga titip Reog Ponorogo untuk kembali disiarkan di Paris, Prancis. Jaga kesehatan, tetap semangat dan semoga lancar," kata Sugiri saat pelepasan seniman Reog Ponorogo di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Senin (22/7).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur Agus Kuswardoyo mengatakan, persembahan Reog Ponorogo ini akan menjadi satu-satunya penampil dalam acara exhibition pencak silat road to olympic yang berlokasi di kota Paris, Prancis. 

Selain itu, Reog Ponorogo juga akan menjadi pembuka dalam menyambut kedatangan Royke Lunowa yang telah bersepeda dari Jakarta ke Paris selama satu tahun dengan tema _"Cycling Anywhere to Save The Earth" untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding. 

"Kami merasa terhormat dan bangga dapat memberikan dukungan kepada Reog Ponorogo di kancah internasional. Semoga Reog Ponorogo dapat semakin dikenal dan mendapatkan apresiasi internasional serta semakin memperkuat hubungan budaya antara Indonesia dan negara-negara lain," terang Agus.

Wisnu HP, salah satu dari enam delegasi yang juga menjabat sebagai Dewan Kesenian Ponorogo, menyampaikan kebahagiaannya dapat tampil dan berkolaborasi dengan seniman dunia di Paris. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas support yang diberikan, sehingga kami berenam dapat perform di pre-event Olimpiade Paris dan berkolaborasi dengan seniman Reog yang ada di Paris. Semoga yang kami lakukan dapat menginspirasi lebih banyak seniman muda untuk melestarikan dan mengembangkan warisan budaya ini," tukas Wisnu.*

Berita Baca Juga:

Kesempatan Emas! Institut Teknologi PLN kembali buka pendaftaran gelombang reguler 2024-2025.

Penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) tahun akademik 2024/2025 untuk gelombang reguler kembali dibuka. Pembukaan ini menyusul antusiasme calon peserta didik ITPLN pada gelombang pertama yang membludak.

Calon mahasiswa yang belum berkesempatan pada gelombang pertama, bisa mendaftarkan diri pada gelombang kedua yang dibuka mulai 20 Juli hingga 17 Agustus 2024.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan, ITPLN merupakan pilihan kampus yang tepat bagi calon mahasiswa. 

Kampus ITPLN merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang menempati peringkat 6 berdasarkan penilaian THE  Impact Ranking.

"PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu, PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN," kata Didi.

Ke depan ITPLN juga bertekad menjadi kampus kelas dunia dengan berupaya mewujudkannya melalui sejumlah transformasi dalam sistem pendidikan.

Rektor ITPLN Iwa Garniwa mengungkapkan animo peserta didik baru sangat tinggi, bagi calon mahasiswa yang belum mendaftar pada gelombang pertama berkesempatan melakukan pendaftaran pada gelombang kedua. Iwa pun mengajak generasi muda bersama-sama berkembang dan bertumbuh bersama ITPLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: