Milad Ke 22 Tahun, Lazismu Kabupaten Lahat Gelar Jalan Sehat Sekaligus Pembagian Sembako

Milad Ke 22 Tahun, Lazismu Kabupaten Lahat Gelar Jalan Sehat Sekaligus Pembagian Sembako

Milad Ke 22 Tahun, Lazismu Kabupaten Lahat Gelar Jalan Sehat Sekaligus Pembagian Sembako-foto IST-lahatposco

Lahatpos.co - Sebagaimana diketahui Tanggal 4 Juli merupakan hari Lahir lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya atau yang lebih dikenal Dengan LAZISMU.

Sebagai informasi LAZISMU Didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002, selanjutnya dikukuhkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui SK No. 457/21 November 2002. Dengan telah berlakunya Undang-undang Zakat nomor 23 tahun 2011, Peraturan Pemerintah nomor 14 tahun 2014, dan Keputusan Mentri Agama Republik Indonesia nomor 333 tahun 2015. LAZISMU sebagai lembaga amil zakat nasional telah dikukuhkan kembali melalui SK Mentri Agama Republik Indonesia nomor 730 tahun 2016.

Dan pada hari ini, Sabtu 22 Juli 2024, Dalam rangka miladnya Ke 22 Tahun, LAZISMU Kabupaten Lahat yang ketuai oleh  H. Muhammad Maulana menggelar jalan sehat yang dihadiri 1000 Peserta dengan melibatkan masyarakat dan Pelajar mulai dari Tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Lahat.

Data yang dihimpun lapangan, Sekira pukul 06.00 Wib, peserta jalan sehat mulai antusias memenuhi Gedung Dakwah kabupaten Lahat yang merupakan lokasi awal dilepasnya Jalan Sehat, adapun pelepasan Peserta Jalan Sehat Milad LAZISMU Ke 22 Tahun ini dilakukan oleh Kakamenag Kabupaten Lahat H.Nafikurahman Msi di dampingi oleh Kapolsekta Lahat, Lurah Kota Baru,Ketua PDM, Ketua PDA,Wakil Lazismu Wilayah, Ketua Lazismu Lahat,Dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sesi wawancara, ketua LAZISMU Lahat H. Muhamad Maulana mengatakan, genap 22 tahun perjalanan Lazismu hadir guna merespon dan memberikan jawaban atas permasalahan ummat, 

Sebagaimana Lima pilar yang menjadi bidang garap Lazismu, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan yang menjadi bukti bahwa Lazismu sangat konsen terhadap masalah keummatan.

“Kerja-kerja nyata Lazismu ditorehkan melalui berbagai program dan aksi yang menyentuh aspek kehidupan ummat, Dengan komitmen dan bukti nyata itu Lazismu semakin terpacu guna membangkitkan kehidupan ummat, sehingga mampu membangkitkan negeri tercinta Indonesia dari keterpurukan”  ujarnya, 

Dirinya juga menambahkan, dan bertepatan dengan milad LAZISMU Ke 22 Tahun, Kami hadir Bersama masyarakat dengan giat jalan sehat sekaligus pemberian sembako kepada yang kurang mampu, 

“ alhamdulillah antusias Masyarakat Kabupaten Lahat Luar biasa hari ini, selain jalan sehat kami juga mengajak masyarakat untuk bersilahturahmi dengan makan Bersama yang dilanjutkan dengan Pembagian Door prize sekaligus  pemberian sembako kepada 10 tukang Becak dan gerobak pemulung,” tukasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co