Dukung Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Serentak Terbanyak Di Indonesia, Pemkab Lahat Libatkan UMKM Lokal

Dukung Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Serentak Terbanyak Di Indonesia, Pemkab Lahat Libatkan UMKM Lokal

Pj Bupati Lahat Pencatatan Rekor Muri Minum Kopi Serentak terbanyak di Indonesia-foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Setidaknya 1000 peserta yang terdiri dari UMKM Lokal, OPD, Forkopimda dan Masyarakat kabupaten Lahat ikut mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas suksesnya Rekor Muri Minum Kopi secara Serentak dan terbanyak di Indonesia tahun 2024, Sabtu 13 juli 2024.

Sebagai informasi, kegiatan ini melibatkan setidaknya 17 Kabupaten Kota di seluruh Sumatera Selatan dan Salah Satunya Bumi Seganti Setungguan kabupaten Lahat.

Data yang dihimpun menyebutkan, Pencatatan Rekor Muri minum kopi serentak terbanyak ini diinisiasi oleh Kamar dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan melibatkan 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel, Yang dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, dengan target sebanyak 27.000 peserta.

Terkait di kabupaten Lahat, Kegiatan ini diselenggarakan di Plaza Tepian Ayek Lematang dengan menghadirkan produk Kopi Asli olahan Lokal Khas Bumi Seganti Setungguan.

Disampaikan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, Hari ini kita berkumpul guna Pemecahan Rekor Muri Gerakan minum kopi serentak dan terbanyak di Indonesia, dan diharapkan semua kerjasamanya serta koordinasi dengan OPD, Kecamatan, Kelurahan dan instansi terkait agar kiranya kegiatan berjalan lancar dan sukses karena ini menyangkut promosi program kopi Sumsel, khususnya kopi Lahat semakin mendunia (go internasional),” ujarnya.

Ditambahkannya, Untuk di kabupaten Lahat kopi yang digunakan adalah kopi lokal Hal tersebut, tujuannya untuk mendukung UMKM Lokal di kabupaten Lahat.

“Melalui kegiatan ini kita juga sekaligus mempromosikan wisata Tepian Ayek Lematang dan memasyarakatkan UMKM, termasuk kopi yang merupakan bagian dari hasil pertanian di kabupaten Lahat,” harap an pak Pj Bupati Muhammad Farid kedepan nya lebih baik lagi 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co