Pj Bupati Lahat : Satu Visi, Satu Tim Dan Satu Tujuan Menjadikan Kabupaten Lahat Aman dan Tertib

Pj Bupati Lahat : Satu Visi, Satu Tim Dan Satu Tujuan Menjadikan Kabupaten Lahat Aman dan Tertib

Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi hadir dan membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Satlinmas Desa dan Kelurahan -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Disela kesibukanya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi hadir dan membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Satlinmas Desa dan Kelurahan yang diselenggarakan oleh Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Kamis 11 Juli 2024.

Sebagaimana diketahui, Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesiapan anggota satuan perlindungan masyarakat dan desa dalam rangka membantu menyelenggarakan ketentraman ketertiban umum dan linmas dalam skala kewenangan desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Lahat.

Dalam penyampainya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menyuarakan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, sekaligus menyampaikan masksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini,

“ dengan adanya pembukaan pelatihan satuan perlindungan masyarakat desa dan kelurahan ini diharapkan akan menambah kedamaian dan ketentraman di hati masyarakat Kabupaten Lahat,” Tukasnya.

Dirinya juga mengajak semua yang pemangku kepentingan dan masyarakat Kabupaten Lahat untuk Satu visi satu tim dan satu tujuan, yakni Menjadikan kabupaten Lahat sejahtera, aman dan tertib, agar siapapun yang hadir di kabupaten Lahat akan merasa nyaman.

Disini juga Farid Menjelasakan, bahwa potensi alam yang ada di Kabupaten Lahat sangat luar biasa, untuk kita kedepanya Pemerintah Kabupaten Lahat akan terus menonjolkan apa yang memang menjadi kelebihan Bumi Seganti Setungguan,

“ local branding yang dimiliki oleh kabupaten Lahat sudah sangat baik, sehingga itulah yang akan kita kembangkan kedepanya, dan itu ada hubunganya dengan satlinmas hari ini, kalau Lahat terbukti aman dan nyaman, investor dan wisatawan akan nyaman di Kabupaten Lahat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pol PP Dan Damkar Kabupaten Lahat Heri Kurniawan,S.STP.M.Si dalam laporanya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri disiplin dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan sehingga nantinya diharapkan dapat menyelenggarakan ketertiban umum ketentraman dan perlindungan masyarakat di desa dan kelurahan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mematangkan kesiapan anggota satuan perlindungan masyarakat dan desa dalam rangka membantu menyelenggarakan ketentraman ketertiban umum dan linmas dalam skala kewenangan desa dan kelurahan.

Tidak hanya itu juga untuk membantu penanganan ketentraman ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, kepala daerah dan pemilihan umum. Kemudian membantu dalam penanggulangan dan pencegahan bencana serta kebakaran,membantu keamanan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat, membantu pelaksanaan pembinaan dan pembimbingan kemasyarakatan membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,membantu upaya pertahanan negara serta  membantu pengamanan objek vital dan melaksanakan tugas lain.

"Kami sampaikan bahwa satuan perlindungan masyarakat dan desa ini berjumlah 406 orang yang terdiri dari perwakilan satu orang satu desa dari 360 desa yang diberikan oleh Kepala 17 orang dari 17 kelurahan dan 29 orang dari Satgas Linmas Kabupaten Lahat."sampainya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co