Perangkat Desa Gunung Kembang Gelar Pelatihan Komputer, Simak Ini Yang di Pelajari Serta Tujuannya

Perangkat Desa Gunung Kembang Gelar Pelatihan Komputer, Simak Ini Yang di Pelajari Serta Tujuannya

Pelatihan perangkat desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Untuk mengoptimalkan kemampuan perangkat desa serta agar masing - masing perangkat desa bisa lebih terampil dalam mengoperasikan komputer pemerintah desa Gunung Kembang Kecamataan Merapi Timur melaksanakan pelatihan komputer yang diikuti oleh seluruh perangkat desa Gunung Kembang.

"Ini merupakan salah satu bentuk belajar bersama Mangke Pacak Gale Operasikan Komputer " kata Kepala desa Gunung Kembang Edi Suparno saat di konfirmasi lahatpos.co Rabu 10 Juli 2024.

Menurut Edi saat ini perangkat desa di tuntut agar lebih terampil dan tidak gaptek dalam menjalankan komputer sehingga hari ini para perangkat desa yang di pimpin oleh Sekretaris Desa yang sekaligus pengisi materi melaksanakan pelatihan sekaligus belajar bersama agar tidak buta teknologi

Sementara Sekretaris Desa Gunung Kembang Deni Heriansyah mengungkapkan bahwa pelatihan komputer ini dalam rangka peningkatan kapsitas aparatur desa ( perangkat desa ) sehingga pemerintah desa Gunung Kembang melakukan pelatihan dasar komputer untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam mengoperasikan komputer.

Menurut Deni bahwa selain perangkat desa di harapkan lebih terampil dalam menjalankan komputer, program pelatihan ini juga sesuai dengan Permendagri no. 84 tahun 2015.

Deni juga menjelaskan bahwa pelatihan hari ini para perangkat desa melaksanakan pembelajaran komputer yaitu belajar Microsoft Office Word dengan praktik belajar membuat struktur kepanitiaan, dan tidak menutup kemungkinan di lain waktu kita akan belajar materi yang lainya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: