Di Nilai Berhasil Ketahanan Pangan di Desa Purwosari Berlanjut

Di Nilai Berhasil Ketahanan Pangan di Desa Purwosari Berlanjut

Foto bersama Monitoring Evaluasi Dana Desa di desa Purwosari --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -   Pembangunan di Desa Purwosari masih menitikberatkan pada infrastruktur desa dan ketahanan pangan.

Untuk infrastruktur desa Pembangunan di wujudkan dengan pengadaan lampu penerangan tenaga surya di beberapa titik di dalam lokasi desa Purwosari Kecamatan Merapi barat.

"Untuk pembangunan Dana Desa tahap 1 di desa Purwosari kegiatan pembangunan tahap 1 tahun 2024 di wujudkan dengan pengadaan lampu tenaga surya sebanyak 5 unit di dalam lokasi desa Purwosari "ujar Camat Merapi barat yang disampaikan Kasi Ekobang Gunawan SE MM saat melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024. Kamis 4 Juli 2024.

"Untuk ke 5 unit lampu tenaga surya ini dipasang di beberapa titik di dalam lokasi desa Purwosari karena di beberapa lokasi di desa Purwosari masih perlu banyak penerangan "

Selain itu untuk pembangunan di desa Purwosari untuk ketahanan pangan juga masih melaksanakan kegiatan pembangunan rumah untuk kolam lele terpal beserta kolam terpal sekaligus bibit lele nya.

"Budidaya lele terpal di desa Purwosari sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan ketahanan pangan yang sama yaitu budidaya lele yang di rasa memang untuk lele terpal di Purwosari di rasa cocok."

"Selain itu juga ada kegiatan non fisik seperti pengadaan wifi kantor desa, posyandu, guru ngaji, guru PAUD,dan KPM. Sehingga untuk desa Purwosari persentase realisasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024 sudah mencapai 83 persen."

"Sehingga sudah bisa mengajukan untuk pengajuan pencairan  Dana di tahap berikutnya,"Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: