Hasil Monev Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat

Hasil Monev Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat

Monev dana desa Kecamatan Merapi barat di desa Kebur --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 Tahun 2024 didesa Kebur sudah terealisasi 63 persen.

Sehingga dari realisasi ini pemerintah Desa Kebur sudah bisa mengajukan pengajuan untuk pencairan Dana Desa tahap selanjutnya.

Hal ini di sampaikan Camat Merapi barat melalui Sekcam Dahrifagustian SP.MM saat kunjungan ke desa Kebur dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024 yang laksanakan di kantor baru desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Selasa 2 Juli 2024.

"Sementara untuk Desa Kebur ada beberapa program ketahanan pangan yaitu budidaya lele terpal dan pembangunan fisik berupa lampu tenaga surya.

Sementara Kepala desa Kebur Yongki Yulius SE mengatakan, Dana Desa tahap 1 di desa Kebur di anggarkan untuk guru paud, guru ngaji, posyandu, KPM, BLT-DD untuk 61 KPM serta untuk dan pengadaan lampu tenaga surya ( PLTS ).

Sementara untuk pemasangan peralatan lampu jalan insya akan di pasang oleh pihak ketiga beberapa waktu yang akan datang.

Sementara untuk ketahanan pangan yang berupa budidaya lele terpal perlengkapan nya sudah ada dan tinggal masang.

"Kami mohon suport dari pihak kecamatan serta pendamping desa maupun pendamping lokal desa dalam pengelolaan Dana Desa ini jika ada ilmu yang perlu di sampaikan mohon di sampaikan dengan kami"

"Dan kedepannya insyaallah kita akan meresmikan kantor desa yang baru dan sekaligus akan mengundang bapak PJ Bupati yang sekaligus juga melounching  bus sekolah gratis untuk siswa-siswi dari desa Kebur" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: