Ini Fokus Pemberdayaan Desa Lebak Budi Dengan Dana Desa

Ini Fokus Pemberdayaan Desa Lebak Budi  Dengan Dana Desa

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Lebak Budi--

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Pembangunan Desa tidak harus selalu berupa pembangunan fisik saja terlebih pembangunan dengan Dana Desa. Seperti di desa Lebak Budi pembangunan di fokuskan untuk pemberdayaan masyarakat.

Pemberdayaan menjadi fokus pembangunan di desa Lebak Budi di tahun 2024 kali ini. Pemberdayaan yang di laksanakan oleh pemerintah Desa Lebak Budi dengan laksanakan pemberdayaan dalam pengelolaan Dana Desa di tahun 2024 ini.

Dari pantauan media lahatpos.co Senin 1 Juli 2024 pemberdayaan di desa Lebak Budi dengan Dana Desa di tahap 1 ini adalah pembangunan rumah produksi pembuatan tempe yang akan dilaksanakan oleh kelompok di desa Negeri Agung.

Sedangkan untuk pemberdayaan selanjutnya di desa Negeri Agung adalah pemberdayaan budidaya jamur tiram yang saat ini juga masih dalam tahap pembangunan rumah atau tempat untuk budidaya Jamur Tiram.

Kepala desa Lebak Budi Susi Mariani melalui Sekdes Angga Fernandes SE mengatakan bahwa penggunaan Dana Desa di Desa Lebak Budi Untuk ketahanan pangan yaitu untuk pembangunan rumah untuk budidaya jamur tiram dan rumah produksi pembuatan tempe.

"Saat ini untuk ketahanan pangan di fokuskan untuk pemberdayaan masyarakat di desa Lebak Budi. Memang untuk saat ini masih dalam pembangunan rumah untuk budidaya jamur tiram dan budidaya produksi tempe "kata Angga. Senin 1 Juli 2024.

Sementara Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM yang hadir bersama tim mengatakan  bahwa untuk Monitoring Evaluasi di desa Lebak Budi fokus pembangunan berupa pembangunan untuk budidaya produksi tempe dan dan budidaya jamur tiram.

"Sedangkan untuk administrasi seperti penyaluran BLT-DD,posyandu, dan lainya sudah terealisasi  dan untuk desa Lebak Budi sudah bisa mengajukan pengajuan untuk pencairan Dana Desa tahap selanjutnya" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: