Infrastruktur dan Ketahanan Pangan Fokus Desa Negeri Agung, Bahkan Sudah Menghasilkan

Infrastruktur dan Ketahanan Pangan Fokus Desa Negeri Agung, Bahkan Sudah Menghasilkan

Monev dana desa di negeri agung--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Ketahanan Pangan dan Infrastruktur masih menjadi prioritas utama di Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat.

Di Desa Negeri Agung fokus pembangunan dengan Dana Desa di wujudkan dengan program ketahanan pangan berupa perternakan yaitu budidaya kambing dan bahkan sudah menghasilkan.

"Untuk tahap awal ketahanan pangan di Desa Negeri Agung di wujudkan untuk pembelian kambing dan juga untuk pembuatan kandang kambing berserta pagar dan alhamdulillah sudah terealisasi.

Bahkan dari pembelian kambing tahap awal sudah bisa menjual pada hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu."ujar Kepala desa Negeri Agung Ruslan SE saat di kunjungi tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat. Senin 1 Juli 2024.

Dikatakan Ruslan, Dalam Monev ini kami minta bantuan kepada pihak kecamatan dan pemerintah desa jika terdapat kesalahan kekurangan dalam administrasi dan fisik kami mohon bimbingan dan petunjuk dari kecamatan dan pendamping desa."

"Pembangunan tahap selanjutnya adalah pembangunan jalan cor beton sepanjang 50 meter. Sedangkan untuk ketahanan pangan tahap selanjutnya adalah budidaya lele terpal dan kemungkinan akan di realisasikan di waktu yang akan datang" tuturnya.

Sementara Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM yang hadir berserta tim menjelaskan bahwa dari Monitoring Evaluasi di desa Negeri Agung Untuk ketahanan pangan sudah di cek dan pembangunan fisik juga sudah di cek sehingga dari hasil Monev Dana Desa tahap 1 tahun 2024 di Desa Negeri Agung sudah bisa mengajukan untuk pengajuan Dana Desa tahap selanjutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: