Siapa Tauh Jadi Jutawan, Simak Ide Bisnis Terbaru 2024, Cocok Bagi Kamu Yang Tinggal di Kampung

Siapa Tauh Jadi Jutawan, Simak Ide Bisnis Terbaru 2024, Cocok Bagi Kamu Yang Tinggal di Kampung

Ide Bisnis 2024 -sumber foto google-lahatposco

Selain makanan produk olahan, permintaan penjualan tanaman hias tak pernah kehilangan peminat bahkan hingga saat ini. Tak jarang ketika akhir pekan makin banyaknya warga kota mengunjungi desa-desa yang memiliki potensi pembibitan tanaman hias. Oleh karena itu, budidaya tanaman hias adalah usaha di kampung yang menjanjikan saat ini.

Usaha ini termasuk ke dalam usaha produktif di kampung karena cukup mudah mengembangkan bisnis budidaya tanaman hias ini. Banyak jenis tanaman hias yang dapat dibudidayakan dengan mudah karena kondisi lingkungan di desa yang mendukung. Ditambah lagi, tanaman hias memiliki nilai jual yang tinggi, terutama di kota-kota besar. Oleh karena itu, pastikan Anda pilih jenis tanaman hias yang populer dan memiliki daya tahan saat di budidayakan, serta memiliki nilai jual yang baik. Keuntungan dari penjualan ini bahkan bisa mencapai Rp10.000.000 setiap bulannya.

9. Usaha Bibit Tanaman

Tak hanya budidaya tanaman hias yang sudah berbunga cantik, di area kampung juga terkenal dengan lahan yang masih cukup luas dan juga subur, sehingga sangat cocok untuk mengembangkan bisnis bibit tanaman dalam kuantitas besar.

Jika Anda tertarik dengan bisnis pertanian ini, mulailah dengan menghasilkan bibit tanaman yang berkualitas tinggi dan menawarkannya kepada para petani atau pembudidaya. Untuk kisaran harga bibit yang ditawarkan juga cukup beragam, ada yang harganya Rp 25 ribu, Rp 35 ribu, Rp 50 ribu, hingga Rp 100 ribu per pak. Dimana per paknya memiliki berat 10 gram atau sekitar 2.000 biji.

10. Pembuatan Pot Tanaman

Meningkatnya permintaan akan tanaman hias biasanya diikuti dengan permintaan akan berbagai perlengkapan dari sektor bisnis tersebut. Salah satu contohnya perlengkapan pertanian seperti alat-alat tanam, pot tanaman, pupuk, pestisida, dan lain sebagainya yang bisa  Anda jadikan ladang usaha di kampung.

Anda juga bisa variasikan usaha tersebut, misalnya dengan membuat pot tanaman yang unik. Biasanya calon pembeli dari daerah perkotaan cenderung memilih barang dagangan dari desa karena memiliki harga yang relatif murah dengan kualitas yang bagus.

Usaha pembuatan pot tanaman sebagai contoh bisnis yang cocok di kampung, karena usaha ini memiliki banyak pilihan bahan baku, mulai dari semen, tanah liat, plastik, kayu, sampai dengan porselen. Harga yang dijual bisa bervariasi mulai dari ukuran kecil Rp20.000 hingga besar Rp250.000 dengan estimasi omset Rp 5.000.000 per bulan.

Semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co