Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H

Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H

Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H.-Foto: lahatpos.co-

Kemudian dalam sesi praktik pemotongan hewan kurban, Ustaz Zarkoni mengajarkan teknik pemotongan yang halal dan higienis. "Melalui praktik langsung ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat saat pelaksanaan kurban nanti," ucap Ustaz Zarkoni.

Para peserta yang terdiri dari pengurus masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan Fikih dan Pemotongan Hewan Kurban diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.*

Berita Baca Juga:

Bantuan Kemanusiaan Disalurkan Bukit Asam (PTBA) untuk Korban Banjir di Ulak Pandan

PT Bukit Asam (PTBA) terus menunjukkan komitmennya dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan. Tim Sustainability PTBA bekerja sama dengan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) dan Tim Rescue PTBA menyalurkan berbagai bantuan untuk korban banjir di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada Minggu (26/5/2024). 

Bantuan yang disalurkan, antara lain fasilitas pengobatan gratis, makanan, serta baju layak pakai. Penyaluran bantuan melibatkan pemerintah daerah setempat untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Semidang Aji dan Ulak Pandan. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PTBA terhadap masyarakat sekitar area operasi," kata AVP Community Engagement & Partnership PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Listati.

Selain bantuan langsung berupa makanan dan pakaian, Tim Rescue PTBA dan RS BAM juga memberikan edukasi dan pelatihan dasar mengenai penanganan situasi darurat. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan warga dalam menghadapi berbagai kondisi darurat yang mungkin terjadi.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap masyarakat di Kecamatan Semidang Aji dan Desa Ulak Pandan dapat semakin merasakan manfaat kehadiran PT Bukit Asam sebagai mitra yang peduli," Listati menambahkan.

Camat Semidang Aji, Dicky Tirta Hadi, turut hadir dalam penyaluran bantuan ini bersama Kepala Desa Ulak Pandan, Herwani. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PTBA. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Bukit Asam atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga kami, terutama dalam hal kesehatan dan kebutuhan sehari-hari," ujar Dicky.*

Berita Baca Juga:

Binaan Bukit Asam (PTBA), Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

Binaan Bukit Asam (PTBA), usaha percetakan dan konveksi asal Desa Lingga tembus pasar nasional. Kerja keras dan ketekunan membawa usaha peretakan dan konveksi yang dibangun Dedy Irawan semakin cemerlang. 

Pemuda asal Desa Lingga di Kabupaten Muara Enim ini dapat memperoleh omzet hingga miliaran per tahun dari usahanya yang mengusung brand Dalgasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: