Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H

Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H

Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co – Bukit Asam (PTBA) salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban, Idul Adha 1445 H. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan 196 ekor sapi dan 65 ekor kambung kurban. 

Rinciannya yakni 196 ekor sapi dan 43 ekor kambing dari Unit Pertambangan Tanjung Enim, 10 ekor sapi dari Unit Pertambangan Ombilin, 26 ekor sapi dari Unit Dermaga Kertapati, serta 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing dari Unit Pelabuhan Tarahan.

Penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail kepada pengurus Masjid Jami' Bukit Asam, Jumat (14/6/2024).

Setelah penyerahan simbolis tersebut, serentak hewan kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Ketua Panitia Idul Adha PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Yanuar Effri Madan, menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Kami berharap hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat sekitar, terutama dalam momen penting Idul Adha," kata Effri.

Effri berharap kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara PTBA dan masyarakat, serta membawa keberkahan bagi semua.

Pengurus Masjid Jami' Bukit Asam, Ustaz Zarkoni, memberikan apresiasi atas kepedulian PTBA kepada masyarakat sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Bukit Asam dalam kegiatan sosial seperti ini. Ini adalah bentuk sinergi yang baik antara perusahaan dan masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya.*

Berita Baca Juga:

Bukit Asam (PTBA) Edukasi Pelajar Sekolah Dasar melalui Green School, Hari Lingkungan Hidup

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara Green School ke 10 sekolah dasar di sekitar wilayah operasi perusahaan pada 12-13 Juni 2024. Green School merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan PTBA dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara Green School terdiri dari Kelas Inspirasi yang mendorong para pelajar untuk mencintai lingkungan hidup, serta Kelas Penghijauan yang mengajak para pelajar bersama-sama menanam pohon. Sebanyak 108 relawan dari PTBA dan mitra kerja dilibatkan dalam acara Green School.


PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara Green School ke 10 sekolah dasar di sekitar wilayah operasi perusahaan pada 12-13 Juni 2024.-Foto: lahatpos.co-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: