Ini Pembangunan Desa Tanjung Lontar saat di Kunjungi Tim Kecamatan Merapi Timur Tahun 2024

Ini Pembangunan Desa Tanjung Lontar saat di Kunjungi Tim Kecamatan Merapi Timur Tahun 2024

Monev dana desa Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur kunjungi Desa Tanjung Lontar dalam Monev Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Di desa Tanjung Lontar pembangunan dengan Dana Desa tahun 2024 tahap 1 selain pembangunan fisik berupa pembangunan infrastruktur Drainase induk sepanjang 13 meter juga ada ketahanan pangan berupa peternakan sapi.

Ketua tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM mengatakan untuk hasil Monev Dana Desa tahap 1 di Desa Tanjung Lontar diantaranya penyelesaian rehab SPAL ( Saluran Pembuangan Air Limbah), KPM, ,Posyandu  Penyaluran BLT-DD, internet desa. Insentif guru ngaji, insentif guru Paud, serta perpustakaan taman baca.


"Untuk keseluruhan sudah baik namun tetap perlu ditingkatkan kembali dari segi administrasinya."

Sedangkan untuk pembangunan fisik di tahap 1 adalah pembangunan Drainase Induk sepanjang 13 meter dan sampai saat ini masih dalam pembangunan dan masih dalam penyelesaian.

Selain itu untuk ketahanan pangan di Desa Tanjung Lontar yaitu peternakan sapi juga sudah terealisasi "ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Lontar Ujang Roni mengungkapkan bahwa pembangunan Drainase ini adalah penambahan dari Drainase induk yang lama.

"Untuk pembangunan Drainase ini merupakan penambahan panjang Drainase yang ada "

"Kita tambah menjadi lebih panjang karena di ujung Drainase sebelumnya kondisi tanahnya longsor dan kita tambah sepanjang 13 meter serta memang sesuai permintaan masyarakat, karena kondisi Drainase yang ada masih kurang panjang."ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: