Dengan Penggunaan Dana Desa Pemdes Tanjung Jambu Berikan Keuntungan dan Kemudahan Bagi Petani, Ini Wujudnya

Dengan Penggunaan Dana Desa Pemdes Tanjung Jambu Berikan Keuntungan dan Kemudahan Bagi Petani, Ini Wujudnya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur di Desa Tanjung Jambu --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Pembangunan dengan Dana Desa (DD) di desa Tanjung Jambu Pemerintah Desa Tanjung Jambu memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para petani di desa Tanjung Jambu

Hal ini di wujudkan oleh pemerintah desa Tanjung Jambu dengan membangun akses jalan usaha tani di dusun 2 Sawah Telage Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE mengatakan bahwa semua pembangunan di desa berdasarkan permintaan dari masyarakat termasuk pembangunan jalan usaha tani sepanjang 200 meter yang masih dalam proses pengerjaan saat ini." kata Ramdoni saat di kunjungi tim Monev Kecamatan Merapi Timur Selasa 4 Juni 2024.

Sebelumnya tambah Ramdoni, para petani di Sawah Telage ini harus mengeluarkan biaya lebih saat ingin mengangkut hasil panen padi hingga sampai ke rumah.

Bahkan ketika masa panen para petani harus menyewa ojek sampai ke rumah karena dengan mengeluarkan biaya sebesar 25.000 per karung padi dari tengah sawah sampai ke rumah.

Sehingga dengan dibangun akses jalan usaha  tani ini para petani akan lebih mudah dalam mengangkut hasil panen dari sawah sampai ke rumah karena akses jalan lebih mudah dan kendaraan motor sudah bisa sampai ke tangah sawah dengan demikian juga memberikan keuntungan bagi para petani" ungkapnya.

Sementara Camat Merapi timur Aria Pulun SE melalui Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM mengungkapkan dari hasil Monitoring Evaluasi di desa Tanjung Jambu secara keseluruhan sudah baik dan perlu lebih ditingkatkan lagi.

Menurut Neti, selain Monev  administrasi kelengkapan, tim Monev juga melaksanakan monitoring pembangunan fisik diantaranya meneruskan pembangunan gedung serbaguna yang masih dalam proses yaitu meneruskan dinding gedung dan lantai.

Adapun untuk pembangunan PAUD masih dalam proses pembangunan lantai keramik dan pelapon, serta pembangunan jalan usaha tani Sawah Telage sepanjang 200 meter di dusun 2 .(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: