Perhatikan dan Terapkan, Berikut Cara Lolos SPMB PKN STAN 2024

Perhatikan dan Terapkan, Berikut Cara Lolos SPMB PKN STAN 2024

PKN STAN 2024 -sumber foto google-lahatpos

Lahatpos.co – faktanya Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Merupakan salah satu sekolah kedianasan terfavorit di indonesia saat ini.

Untuk itu banyak calon peserta yang terus belajar mengasah kemampuan untuk mengikuti rangkaian tes dan persyaratan lolos PKN STAN 2024 ini.

Dan melalui artikel ini kami akan memberikan kamu sebuah tips jitu Lolos SPMB PKN STAN 2024, melansir dari berbagai sumber, berikut informasi selengkapnya.

Tahun ini, PKN STAN hanya menyediakan kuota 722 orang untuk tiga jalur penerimaan, yakni Reguler, Afirmasi Kewilayahan, dan Pembibitan. Terdapat tiga pilihan program studi D4, yakni Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik.

Adapun untuk masuk PKN STAN, pendaftar mesti melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hingga seleksi kesehatan. Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan PKN STAN, Ahmad Rusan, membagikan tips dan trik lolos seleksi.
 
"Namanya seleksi, menyeleksi yang terbaik di antara yang mengikuti seleksi. Tipsnya persiapkan diri Stanners masing-masing. UTBK sudah selesai. Berikutnya SKD. Teman-teman harus berlatih untuk mengikuti SKD dan tahapan selanjutnya," kata Rusan dalam InSTAN Ep. 2 di Instagram @pknstan dikutip Jumat, 31 Mei 2024.
 
Rusan mengingatkan untuk terus berusaha, berlatih, dan berdoa. Sebab, tidak ada pihak mana pun baik internal maupun eksternal yang bisa membantu seorang peserta memiliki keistimewaan diterima dengan jalur lain.
 
"Tidak ada ordal (orang dalam). Murni upaya kerja keras mempersiapkan, berlatih, berdoa, dan bersungguh-sungguh ketika mengerjakan tahapan seleksi," tutur Rusan.
 
Dia mengingatkan banyak juga pendaftar yang tidak teliti dalam menyiapkan administrasi. Rusan menegaskan seleksi administrasi merupakan pintu awal pendaftar bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
 
"Tahapan seleksi administrasi sebagian kecil tidak lengkap membaca sehingga salah melakukan pendaftaran. Tolong secara lengkap, komprehensif meskipun agak banyak, baca satu persatu detail siapkan dokumennya," papar Rusan.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co