Kondisi Keamanan Merapi Area Sedang Tidak Baik-Baik Saja ,Simak Tips Dari Kapolsek Merapi

Kondisi Keamanan Merapi Area Sedang Tidak Baik-Baik Saja ,Simak Tips Dari Kapolsek Merapi

Kapolsek Merapi Kompol H.Husen Achmad SH --

LAHATPOS.CO,Merapi area - kondisi Kecamatan Merapi Area khususnya saat ini sedang tidak baik-baik saja terutama masalah keamanan.

Banyak terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Kecamatan Merapi Area. Bahkan dari pihak Polsek Merapi pun berhasil membekuk singkat Curanmor lintas Provinsi beberapa waktu lalu.

Kepada lahatpos.co Selasa 28 Mei 2024 Kapolsek Merapi Kompol H.Husen Achmad, SH memberikan tips kepada masyarakat Kecamatan Merapi Area khususnya dan umunya untuk masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya untuk menjadi harta benda nya masing dari tindak pencurian.

Kapolsek Merapi Kompol H.Husen Achmad SH memberikan tips agar kendaraan bermotor warga kecamatan Merapi Area tetap aman saat memarkirkan kendaraan bermotor dengan cara memberikan kunci tambahan.

"Namun bukan sembarang kunci tambahan, Kapolsek menyarankan agar kunci tambahan diberikan dengan tidak diketahui oleh pencuri yang dalam artian jika posisi kunci motor di rusakpun motor tetap tidak bisa hidup. Jadi agak sembunyi gak terlihat orang kuncinya "katanya.

Akan tetapi jika kita memiliki CCTV tentu akan lebih baik lagi dan lebih bagus lagi.

Karena menurut Kapolsek saat ini orang mencuri itu sudah canggih dan pintar dengan membawa kendaraan roda 4 disaat mencuri, jadi jika motor tidak bisa berjalan motornya di angkat ke mobil seperti yang sudah kami jaringan pelaku antar propinsi dari Bengkulu saat melakukan aksinya dengan membawa kendaraan roda 4 yang cukup untuk membawa motor.

Dan saat kondisi sudah di rasa aman maka kendaraan baru di kendarai.
Yang jelas kita harus lebih hati-hati dan bisa menjaga kendaraan kita masing dan diberi tambahan kunci pengaman yang agak tersembunyi pemasangannya.

Dan jika ada CCTV ketika terjadi musibah kita bisa melihat pelaku lewat CCTV "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: