Respon Polisi Atas Pengakuan Pegi Alias Perong Tentang Ditumbalkan Menjadi Dalang Pembunuhan Vina Cirebon

Respon Polisi Atas Pengakuan Pegi Alias Perong Tentang Ditumbalkan Menjadi Dalang Pembunuhan Vina Cirebon

Pegi alias perong terduga Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon dan eky -sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – publik sempat dibuat heboh atas pengakuan pegi alias perong yang disampaikan oleh orang tuanya, yang menyatakan bahwa dirinya hanya dijadikan tumbal atas kasus pembunuhan vina Cirebon dan eky pada tahun 2016 silam.

Atas pernyataan tersebut, menimbulkan pro kontra di kalangan netizen Indonesia, bahkan tak jarang netizen ada yang tidak percaya bahwa yang ditangkap tersebut benar benar pegi.

Atas hal tersebut, pihak kepolisian Cirebon merespon singkat padat dan jelas agar tidak terjadi kegaduhan dan menggiring opini yang salah arah.

Melansir dari berbagai sumber, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat (24/5/2024), menyatakan "Penyidik masih melakukan pendalaman. Saat ini belum ada update”

Atas pernyataan tersebut bisa dikatakan pihak kepolisian mengharapkan untuk public ennunggu hasil yang benar benar valid, dan jangan menggiring opini yang bukan bukan.

Diketahui, keluarga menilai penangkapan pegi Setiawan terkait pembunuhan vina Cirebon sangat janggal. Menurut keluarga, saat kejadian pada 2016 lalu, pegi bekerja di Bandung. Namun saat itu, pascakejadian, polisi menggeledah rumah pegi dan mengamankan 2 motor.

Setelah 8 tahun berlalu, pegi baru ditangkap di Jalan Kopo, Kota Bandung pada Selasa(21/5/2024) malam lalu. Ketika ditangkap, pegi yang baru pulang bekerja sebagai kuli bangunan tak melakukan perlawanan. Saat ini, pegi masih diperiksa intensif penyidik Polda Jabar.

Sang ibu, menemui pegi di Mapolda Jabar. Kepada ibunya, pegi memastikan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Bahkan pegi bercerita dirinya siap mati karena dijadikan tumbal pejabat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co