Ahli Havard Lisa Feldman Barret Bocorkan Trik Rahasia Cara Mendidik Anak Supaya Cerdas, Baca Selengkapnya

Ahli Havard Lisa Feldman Barret Bocorkan Trik Rahasia Cara Mendidik Anak Supaya Cerdas, Baca Selengkapnya

Mendidik anak supaya cerdas -sumber foto goggle-lahatpos.co

 

Lahatpos.co – mempunyai anak yang cerdas merupakan impian setiap orang tua, bahkan tak jarang para orang tua sampai rela banting  tulang demi pendidikan sang anak.

 

Hal yang wajib untuk menjadi cerdas merupakan pondasi pendidikan yang baik, terbaru seorang ahli yang berasal dari havard membocorkan trik rahasia cara mendidik anak supaya pintar, berikut informasi selengkapnya.

 

1. Kenalkan Anak pada Lingkungan Sekitar

 

Aktivitas ini bisa dilakukan sebelum anak menginjak usia balita. Menurut penelitian, bayi yang sering berinteraksi dengan penutur bahasa bisa mempertahankan susunan otak kritis, jadi dapat membuat mereka belajar bahasa lain di masa depan.

 

Selain itu, terdapat manfaat bayi yang melihat banyak wajah. Yakni dapat menyesuaikan diri dalam membedakan dan mengingat lebih banyak variasi wajah.

 

berkenalan dengan emosi dan akan memudahkan berperilaku yang sesuai.

 

3. Beri Anak Penjelasan

 

Anak harus diberikan penjelasan soal sesuatu. Dengan begitu otak anak bisa membangun konsep soal tindakan dan diri sendiri.

 

Misalnya saat seseorang berbohong jangan ucapkan 'dia berbohong'. Anda bisa jelaskan alasan seseoran berbohong dan lanjutkan diskusi soal hal itu dengan anak, jadi mereka akan terlatih berpikir kritis.

 

4. Ajak Anak Meniru Orang Tua

 

Anak-anak biasanya akan belajar dengan meniru orang tua, selain juga menonton dan bermain. Oleh karena itu, orang tua harus melakukan aktivitas yang positif.

 

Misalnya anak bisa diberikan sapu kecil atau sekop taman. Jadi mereka bisa membersihkan rumah bersama orang tua, dan anak akan mengetahui pentingnya menjaga kebersihan rumah.

 

5. Jangan Paksakan Minat Anak

 

Satu hal yang perlu diingat orang tua adalah tidak memaksakan anak menjadi sosok yang diinginkan. Karena itu akan membuat anak tidak menyukai aktivitas yang dipaksakan anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co