Penyebab Baterai HP Gampang Rusak, Mungkin kamu Sering Melakukan hal ini

Penyebab Baterai HP Gampang Rusak, Mungkin kamu Sering Melakukan hal ini

Baterai HP gampang Rusak-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - Penyebab baterai HP Cepat rusak.

Salah satu hal yang paling penting di sebuah handphone adalah baterai, karna disinilah semua power yang ada di handphone berjalan dengan maksimal.

Untuk itu wajib banget bagi kamu untuk merawat baterai hp dengan sangat baik, salah satunya jangan main hp sambil di cas.

Dan berikut ini kami berikan informasi mengenai penyebab baterai hp cepat rusak akibat kamu salah penggunaan.

1. Tidak Melepas Casing Saat Mengecas HP

Tidak melepas casing HP saat mengecas mungkin tampak sepele, tetapi kebiasaan ini bisa menurunkan daya baterai HP, lho. Casing dapat menyebabkan overheat sehingga memengaruhi kinerja baterai dan komponen lainnya. Karena itu, disarankan untuk melepas casing ketika mengecas HP.

 

2. Menggunakan Powerbank Abal-abal

Banyak orang memilih menggunakan powerbank sebagai solusi praktis ngecas HP. Penggunaan powerbank untuk mengecas HP sebenarnya sah-sah saja. Namun, ada baiknya memilih merk powerbank yang terbukti kualitasnya untuk menghindari kerusakan baterai ponsel.

 

3. Tidak Menggunakan Kabel Charger Asli

Sama halnya dengan powerbank, kabel charger yang tidak ori atau asli juga berpotensi menurunkan kualitas daya baterai HP. Kabel charger asli dari produsen ponsel tentunya jauh lebih aman. Hal ini dikarenakan charger asli dilengkapi dengan bagian sirkuit yang didesain khusus untuk mencegah HP dari kerusakan dan suhu panas berlebih.

 

4. Mengecas HP Semalaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co