Terkait Pembongkaran, Pedagang UMKM Pasar Malam Lahat Minta Keringanan ini Kepada Pj Bupati

Terkait Pembongkaran, Pedagang UMKM Pasar Malam Lahat Minta Keringanan ini Kepada Pj Bupati

Para Pedagang UMKM Pasar Lama Lahat-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - suara teriakan dari pedagang Kaki Lima di Pasar Malam Lahat terdengar lantang tatkala mendapatkan kabar mengejutkan dari perwakilan Pemkab Lahat mengenai pembongkaran stand UMKM yang wajib dilakukan terkait Hari Puncak HUT Lahat ke-155 pada 18 Mei 2024.

Pantauan Lahat Pos, Jumat 17 Mei 2024 sekira Pukul 23.00 WIB Para pedagang yang di dominasi emak emak ini sempat ricuh terkait perintah pembongkaran ini, 

Data yang dihimpun di lapangan, para pedagang kecewa lantaran puncak HUT Lahat yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2024 merupakan hari yang mereka tunggu untuk mengais rezeki lebih banyak. 

Dalam sesi wawancara, Cece (56) salah satu perwakilan emak emak mengatakan kecewa dengan keputusan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lahat terkait perintah pembongkaran stand UMKM yang berpusat di lapangan X MTQ Lahat, 

" Kami sudah banyak keluar modal, sudah melakukan persiapan guna menyambut Puncak HUT Lahat pada tanggal 18 Mei ini, namun apa yang kami dapat malam ini membuat kami sebagai pedagang kecil harus kecewa, karna kesempatan kami untuk mengais rezeki lebih banyak ada pada puncak HUT Lahat ini, " Ujarnya. 

Dirinya juga meminta keringanan kepada Pj Bupati Lahat untuk menunda relokasi atau pembongkaran stand para pedagang sampai hari sabtu malam minggu tanggal 19 Mei 2024.

" Kami mohon kepada Pj Bupati Lahat untuk dapat menunda relokasi atau pembongkaran stand para pedagang pada sabtu malam minggu tanggal 19 Mei 2024, agar kami bisa melakukan persiapan, karna menurutnya tidak cukup satu hari membereskan semua dagangan yang ada di lokasi ini," Tambahnya. 

Sementara itu, Hambali selaku penanggung jawab PT Montana di Kabupaten Lahat menyebutkan, tetap patuh pada perintah pemkab terkait sterilisasi lapangan X MTQ Lahat dalam rangka menyambut Puncak HUT Lahat ke 155 Tahun 2024.

" Kami mewakili PT Montana Menyampaikan kepada seluruh para pedagang, bahwa pihak Montana akan tetap melakukan pembongkaran stand yang ada di Lapangan X MTQ, bagi pedagang yang ingin tetap berjualan silahkan mengisi lokasi di luar lapangan X MTQ," Tandasnya. 

Sebagai informasi, ricuh para pedagang UMKM pasar malam Lahat ini berlangsung hingga pukul 02.00 WIB dini hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co