Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST Mengikuti Fit and Proper Test di Partai NasDem, YM-Arry Berpasangan

Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST Mengikuti Fit and Proper Test di Partai NasDem, YM-Arry Berpasangan

Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST Mengikuti Fit and Proper Test di Partai NasDem, YM-Arry Berpasangan.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam menjaring Calon Kepala Daerah, Partai NasDem Sumsel menerapkan fit and proper test untuk melihat kelayakan sebagai kepala daerah.

Uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah berlangsung di Sekretariat DPW Partai NasDem Palembang.

Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST telah mengambil formulir dan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Calon Kepala Daerah melalui Partai NasDem, Selasa 14 Mei 2024.

Yulius Maulana atau YM, tiba di Sekretariat NasDem Sumsel di seputar Jalan Letjen Harun Sohar Sukarami Palembang sekitar pukul 16.30 WIB Yulius dan rombongan tampak disambut antusias oleh Pengurus DPW NasDem dan Arry A Md.

Arry A Md selaku Ketua DPD NasDem Lahat dipastikan mendampingi Yulius Maulana dalam kancah Pilkada Lahat 2024 sebagai Calon Wakil Bupati.

Beberapa menit, tepatnya usai waktu sholat magrib, Yulius-Arry menuju ruang pendalaman Pilkada guna menyampaikan visi dan misi serta program pasangan calon (Paslon) Bupati Lahat dengan tagline "Ngaleh Ase" pada Sekretaris NasDem, Dr Ir H Syamsul Bahri MM serta beberapa Bapilu.

Usai paparan, Yulius Maulana didampingi Arry menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih pada DPW NasDem yang telah menerima kadatangannya dalam rangka mengikuti proses pendalaman Pilkada ini.

"Ya, saya Yulius Maulana bersama adinda Arry telah mengikuti proses uji kelayakan menjadi Cabup dan Cawabup Lahat pada Pilkada 2024 ini. Alhamdulillah, dalam prosesnya sudah kita sampaikan visi-misi serta program kita pada DPW NasDem Sumsel. Walaupun secara perseorangan kita sudah daftar ke KPU Lahat, namun langkah ini juga sekaligus menandakan bahwa kami benar-benar siap maju di Pilkada Lahat 2024 ini,” tegas Yulius Maulana.

Kemudian Arry menambahkan, setelah mereka ikuti fit and proper test ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada DPW dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

“Tetap kita serahkan keputusannya pada DPP, untuk menentukan siapa pasangan Cabup dan Cawabup Lahat yang akan diusung NasDem dalam kontestasi Pilkada Lahat 2024 ini. Namun harapan kita, semoga kami mendapat restu untuk membersamai Kakanda Yulius Maulana dalam memenangkan kontestasi Pilkada Lahat 2024 ini,” tutup Arry.

Sebagai Cabup Lahat yang tidak hanya sebatas ucapan, Yulius sudah mendaftar di KPU Lahat melalui jalur independen juga telah mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah Parpol. Hari ini, bahkan telah mengikuti uji kelayakan di NasDem.

Hanya Yulius Maulana yang sudah dipastikan siap maju meski harus memilih jalur mana yang akan diambil nantinya jelang penetapan calon atau DCT nantinya.

Berita Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: