Yulius Maulana Disambut Rebana Salawatan, Penuhi Undangan Banjir Doa Masyarakat Kikim Barat dan Gumay Talang

Yulius Maulana Disambut Rebana Salawatan, Penuhi Undangan Banjir Doa Masyarakat Kikim Barat dan Gumay Talang

Yulius Maulana Disambut dengan Rebana dan Salawatan, Penuhi Undangan Banjir Doa Masyarakat Kikim Barat dan Gumay Talang.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Calon Bupati Lahat 2024-2029 Yulius Maulana ST disambut dengan Rebana dan Salawatan, penuhi undangan banjir doa masyarakat Kikim Barat dan Gumay Talang

Kali ini Yulius Maulana penuhi beberapa titik undangan, diantaranya Desa Tanjung Beringin Kecamatan Gumay Talang, Desa Lubuk Lungkang Kecamatan Kikim Barat, Desa Wanaraya Kikim Barat, Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat dan Desa Bandarjaya Kecamatan Kikim Barat, Kamis (09/05/2024).

Kehadiran YM selalu disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Lahat. Tak terkecuali hari ini, kehadirannya dalam memenuhi acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Wanaraya dan Desa Bandarjaya Kikim Barat disambut dengan sorak sorai nyanyian bahkan salawatan.

"Salam hormat Pak Yulius, calon bupati yang baik hati, kami semua mendukungnya semoga doa kami diijabah. Mudah-mudahan Pak Yulius jadi bupati yang amanah. Kalau jadi bupati jangan lupa Wanaraya, lebarkanlah jalan kami tambah satu meter lagi," ungkap Tim Rebana dalam nyanyian saat menyambut kehadiran Yulius Maulana di Desa Wanaraya.

Sementara itu, Makrus, saat didaulat membacakan doa, tak luput Pak Makrus mendoakan Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat yang baik. 

"Jadikanlah Pak Yulius Maulana Bupati Lahat yang baik, bupati yang pandai bersyukur dan bupati yang amanah," doa Makrus disambut teriakan mengaminkan dari para hadirin.

Di sisi lain, Ketua Koperasi Desa Wanaraya, Suwanto dalam sambutannya menyatakan, saat ini masyarakat Desa Wanaraya sudah menjadikan ratusan hektar kebun sawit yang saat ini sudah berbunga. 

"Tentu untuk mewujudkan perkebunan yang baik kami membutuhkan campur tangan pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat," ujarnya.

Selain itu, tambah Suwanto, masyarakat Desa Wanaraya ini membutuhkan pabrik sawit dan gedung SMA. 

"Sehubungan dengan potensi sawit yang kita miliki maka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani sawit di Wanaraya kami minta buatkan pabrik sawit. Selanjutnya kami juga kalau mau sekolah untuk SMA anak anak kami terpaksa harus keluar menempuh jalan yang cukup jauh, seandainya ada SMA disini maka masyarakat Wanaraya dan sekitarnya merasa sangat terbantu," ungkap Suwanto.

Menjawab permintaan itu, Yulius Maulana menuturkan, dirinya siap menambah lebar jalan dan menyiapkan kecukupan pupuk. 

"Kami siap menambah lebar jalan dan membantu ketersediaan pupuk, untuk SMA kami minta nanti masyarakat siapkan lahan tanah hibah untuk membangun sekolah SMA, sedangkan untuk pabrik sawit memang sudah seharusnya di tempat kita ini ada dan kami siap untuk membantu nantinya," tegas Yulius.

Terpisah, Sekretaris Desa Bandarjaya Kecamatan Kikim Barat, Zili, menyatakan masyarakat di desanya itu senantiasa selalu siap memantau dan memenangkan Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat. 

"Kami nyatakan kami siap memantau dan memperjuangkan kemenangan Pak Yulius menjadi Bupati Lahat 2024-2029," serunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: