Tinjau Wacana Pembangunan Jogging Track dari Twins Cafe Hingga Arah Bendungan, Ini Imbauannya

Tinjau Wacana Pembangunan Jogging Track dari Twins Cafe Hingga Arah Bendungan, Ini Imbauannya

Camat Lahat Isna Abidarda BA dan Lurah Lahat Tengah Ferliansyah SE MM serta Ketua RW 01, Ketua RT 08 dan Ketua RT 02 serta Bhabinkamtibmas melakukan peninjauan di sepanjang pinggiran Lematang--

Lahatpos.co - Camat Lahat Isna Abidarda BA dan Lurah Lahat Tengah Ferliansyah SE MM serta Ketua RW 01, Ketua RT 08 dan Ketua RT 02 serta Bhabinkamtibmas melakukan peninjauan di sepanjang pinggiran Lematang mulai dari IPA PDAM dekat Bendung sampai ke arah Plaza Lematang Lahat. 

 

Pemerintah setempat menghimbau agar bangunan-bangunan liar untuk dapat dibongkar. Pendekat persuasif dilakukan dengan komunikasi-komunikasi kepada warga. Pasalnya lahan milik Pemda Lahat rencana bakal dibangun Jogging Track untuk fasilitas masyarakat yang ingin berolahraga maupun berwisata di tepian Ayek Lematang. 

 

Ketua RT 08 Kelurahan Lahat Tengah, Robby mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik wacana pembangunan Jogging Track. Ia menghimbau terutama yang bangunan liar untuk dapat dibongkar.

 

"Intinya adalah himbauan untuk warga yg mendiami tanah Pemda disepanjang pinggiran Lematang, mulai dari PDAM sampai ke Twin Caffe untuk segera membongkar bangunan liar yang ada diwilayah tersebut, dan terus kita himbau secara persuasif," ujarnya. 

 

Sebelumnya Pemerintah Daerah Lahat Pj melakukan peninjaun lokasi. Karena bakal mewacanakan pembangunan akses jalan Jogging Track dari bawah Benteng Plaza Lematang hingga Taman Bendungan, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat. 

 

Sungai Lematang cukup estetik. Apalagi merupakan Ikon wilayah Kabupaten Lahat. Sehingga pemerintah ingin jadi pusat rekreasi bagi wisatawan-wisatawan baik dalam daerah dan luar daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co