Apel Gebyar Bakti Penyulang PLN Lahat, Bupati OKU Apresiasi Komitmen PLN
Apel Gebyar Bakti Penyulang PLN Lahat, Bupati OKU Apresiasi Komitmen PLN.-Foto: lahatpos.co-
Lahatpos.co, Baturaja - Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keandalan jaringan listrik untuk pelayanan terbaiknya, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, menggelar Apel Gebyar Bakti Penyulang pada Senin (29/04) di Halaman GOR Baturaja, OKU.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati OKU sekaligus bertindak sebagi pembina apel H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.PD, Senior Manager Distribusi Uray Aminin, Manager UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi, Manager ULP Baturaja Iswandi dan stakeholder lainnya.
Dalam amanatnya Teddy mengapresiasi komitmen PLN dalam meningkatkan dan menjaga kehandalan pasokan listrik di Kabupaten OKU. Termasuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu Gebyar Bakti Penyulang yang merupakan pemeliharaan jaringan secara serentak dilokasi-lokasi yang memang masih terdapat gangguan atau kendala tehnis.
"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada PLN UP3 Lahat dan jajarannya termasuk PLN Baturaja yang telah menginisiasi terlaksananya Apel Gebyar Bakti Penyulang di OKU. Kami berharap agar tim PLN dapat melakukan tugasnya dengan aman dan terhindar dari insiden yang tidak diinginkan, karena peran PLN sangat berarti bagi masyarakat OKU,” imbuhnya.
Direncanakan seusai apel ini 200 personil tehnik akan diterjunkan untuk melakukan pemeliharaan penyulang Sasando. Total pemeliharaan yang akan dilakukan sepanjang 53 Kms. Selain penebangan dan pemangkasan, PLN juga melakukan penggantian komponen jaringan dipenyulang tersebut seperti penggantian isolator tarik, isolator tumpu penggantian breket miring, penanaman tiang baru, overnet tiang sisipan dan penggantian kabel rantas.
Dalam arahannya, Senior Manager Distribusi Uray Aminin menyampaikan agar personil bisa melaksanakan pemeliharaan sesuai SOP dan mengedepankan K3. Uray menegaskan bahwa pekerjaan serentak ini adalah untuk meningkatkan kehandalan, sehingga diperlukan kerjasama yang baik agar pelanggan merasakan dampak positif dari kegiatan PLN ini. “Terimakasih kawan-kawan, tetap bekerja sesuai kaidah dan SOP. Utamakan keselamatan karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” pesannya.
Sementara itu Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi menambahkan kegiatan bakti penyulang di Baturaja merupakan komitmen pelayanan terbaik dari seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik dalam melayani pelanggan, dimana insan PLN menjadi garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan masyarakat.
“Kegiatan Gebyar Bakti Penyulang diharapkan dapat meningkatkan kehandalan jaringan di ULP Baturaja sekaligus menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.
Berita Baca Juga:
Jaga Kehandalan Pasokan Listrik, PLN Unit Layanan Pelanggan di Bengkulu Lakukan Kolaborasi Gebyar ROW
PLN Unit Layanan Pelanggan di Bengkulu berkolaborasi melaksanakan Pekerjaan Gebyar ROW (Right of Way) dan Perbaikan Konstruksi Jaringan. ROW merupakan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik dari benda di sekitar jaringan agar tetap berada pada jarak aman.
Kegiatan Gebyar ROW (Right of Way) ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Regu Pelayanan Teknik PLN. Melalui kegiatan ini regu Pelayanan Teknik melakukan pemangkasan dan penebangan beberapa pohon yang sudah melewati jarak batas aman 3 keter terhadap jaringan listrik.
Manager PLN UP3 Bengkulu, Muhammad Syafdinnur mengatakan, kegiatan ROW ini bertujuan untuk menjaga keandalan sistem jaringan sehingga pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu.
“Di sepanjang dan sekeliling jaringan listrik itu harus dalam kondisi aman, artinya tidak ada benda yg dapat mengganggu supply listrik melalui jaringan tersebut. Untuk itu PLN juga berharap peran serta masyarakat dalam mendukung PLN melakukan kegiatan Gebyar ROW ini" kata Syafdinnur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: