Orang Tua Kena Prank! Terlanjur Viral, Ternyata Bukan Korban Penculikan Anak di Lahat, Inilah Klarifikasinya

Orang Tua Kena Prank! Terlanjur Viral, Ternyata Bukan Korban Penculikan Anak di Lahat, Inilah Klarifikasinya

Orang Tua Kena Prank! Terlanjur Viral, Ternyata Bukan Korban Penculikan Anak di Lahat, Inilah Klarifikasinya.-Foto: lahatpos.co-

Kejadian ini hanya kesalah pahaman saja dari pihak anak tersebut. 

Supaya masyarakat tidak khawatir terhadap dugaan kejadian penculikan anak, maka pihak keluarga Fatiya Rahma menyampaikan klarifikasi kepada publik.

Rabu24 April 2024, kemudian pihak keluarga/orang tua dari Fatiya Rahma telah memberikan klarifikasi atas kesalah pahaman tersebut dengan membuat rekaman video permohonan maaf keseluruh pihak yang terkait. 

Dengan adanya klarifikasi berita ini, diharapkan masyarakat tidak perlu resah lagi.

Terutama para ibu, dalam menjaga anak anaknya dalam bermain, akan tetapi tetap dikontrol dan diawasi dalam bermain.

Sebelumnya heboh beredar di media sosial kabar yang menyatakan telah terjadi kasus penculikan yang terjadi di Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

Dari keterangan yang beredar bahwa telah terjadi kasus penculikan terhadap 5 orang anak.

Dari inyang beredar kasus ini terjadi pada warga Kecamatan Gumay Talang dengan identitas korban dengan nama: Fatiya Rahma Binti Indrawan, umur 9 tahun.

Pekerjaan pelajar kelas 3 SD Kutab lbnu Umar. Alamat Komplek Jabon Lestari DesaI Indikat llir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kronologis: kejadian terjadi pada hari Senin tanggal  22 April 2024 sekitar jam 15.00 WIB diduga telah terjadi tindak pidana penculikan terhadap korban. 

Yang dilakukan oleh 4 orang pelaku (lidik) dengan menggunakan 1 unit mobil Suzuki Carry warna merah nomor polisi tidak diketahui.

Kronologis kejadian adalah awalnya korban sedang bermain di kantin sekolah SD Ibnu Umar Komplek Jabon, Desa Indikat lir Kecamatan Gumay Talang, Lahat. 

Kemudian datang salah seorang pelaku dan langsung menggendong korban untuk dimasukan kedalam mobil Suzuki Carry warna merah dan langsung pergi dengan membawa korban.

Lalu seingat korban, pelaku membawa korban ke salah satu pondok (tidak tahu posisi pondok dimana), kemudian korban langsung melarikan diri dengan berjalan kaki.

Saat korban sedang berjalan melarikan diri tepatnya di Kelurahan Lahat Tengah. Korban ditemukan oleh saksi Alkin (19). TOT, Dekat Tahu Sumedang Kelurahan Lahatt tengah, Lahat nomor ponsel: 08318239xxxx.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: