Inilah Jawaban KONI Kota Pagar Alam Tanggapi Ciutan Atlet Mempertanyakan Bonus Medali Porprov Belum Cair

Inilah Jawaban KONI Kota Pagar Alam Tanggapi Ciutan Atlet Mempertanyakan Bonus Medali Porprov Belum Cair

Inilah Jawaban KONI Kota Pagar Alam Tanggapi Ciutan Atlet Mempertanyakan Bonus Medali Porprov Belum Cair.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Inilah jawaban KONI Kota Pagar Alam Tanggapi ciutan atlet mempertanyakan bonus medali Porprov belum cair .

Ketua Harian KONI Kota Pagar Alam Hendri Ganesha mengatakan bonus medali atlet untuk Poprov tersebut bukan tidak akan dicairkan. Namun saat ini KONI masih menunggu dana hibah dari Pemkot Pagar Alam.

"Kami sudah siapkan dana bonus tersebut dan sudah diusulkandan disahkan oleh DPRD Pagar Alam ditahun anggaran 2024. Jadi saat ini KONI masih menunggu dana hibah untuk KONI tersebut cair," ujar Hendri saat dihubungi media, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan Hendri, bahwa dikabarkan dana hibah untuk bonus atlit tersebut akan cair pada bukan Juni 2024 mendatang. Untuk itu KONI masih menunggu dana tersebut.

"Kita sudah anggarkan uang bonus tersebut, namun masih menunggu dananya cair yang dikabarkan akan cair pada bulan Juni mendatang. Jadi kami tegaskan bonus tersebut bukan tidak dibagikan namun masih menunggu dananya," jelasnya.

Pihaknya berharap para atlit yang telah menyumbang medali pada Poprov lalu bersabar sampai nanti dana tersebut cair.

"Pasti kami bagikan bonus tersebut saat dana yang kita ajukan cair dari Pemkot Pagar Alam. Karena sebagian besar dana yang kita ajukan peruntukannya salah satunya untuk uang bonus atlit yang mendapat medali pada Poprov tahun 2023 lalu," tegasnya.

Seperti diketahui, viral di sosial media curhat atlet di Kota Pagar Alam mempertanyakan bonus medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kabupaten Lahat pada September 2023 yang hingga kini belum cair. 

Dalam curhatnya, atlet meminta perhatian kepada Menteri Olahraga terhadap persoalan bonus yang belum cair ini bisa segera mendapat solusi. 

"Assalamualaikum wr wb, para pejabat para Menteri Olahraga .. kami minta doa ngai dukungan neh, posisi kami mak ini lah ngulang tc persiapan Popda bulan 5 ini kele.  

Kami minta solusi e ngai kite sekeluarge kundang kance dangau Besemah nih .. Lok Mane cerite bonus Porprov bulan 9 tahun 2023 kemaghi base anak2 atlit2 kami nih nak beguyur meli ramuan tandeng, hand wrap, sarung tinju, alat2 tanding laen neh. Ngai atlit Wushu kami nih atas name Heri anda nak berangkat persiapan PON Aceh Sumut. lah 2  tc makai duet pribadi.

Kami minta solusi dengan bagi kami sebagai keluarga seperti apa cerita bonus Porprov bulan 9 tahun 2023 kemarin bahwa atlet-tlet kami mau mempersiapkanperalatan pertandingan, hand wrap, tinju, alat-alat tanding lain.

Atlet wushu kami atas nama Heri mau berangkat persiapan ke PON Aceh Sumut. Sudah 2 kali TC pakai uang pribadi), tulisnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: