Satu Tugas Pemerintah Desa Gunung Kembang Tahun 2024 Ini Sudah Terlaksana

Satu Tugas Pemerintah Desa Gunung Kembang Tahun 2024 Ini Sudah Terlaksana

Sambutan Kepala desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur saat salurkan bantuan BLT-DD --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Akhirnya satu tugas pemerintah desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur sudah terlaksana.

Di tahun 2024 Pemerintah desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur sudah menyalurkan bantuan BLT-DD tahap 1 tahun 2024 untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024 yang disalurkan kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di kantor desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno berharap kepada warga desa agar bantuan digunakan dengan sebaik-baiknya yang bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga. Sehingga bantuan akan lebih bermanfaat" terang Edi.

Sementara ketua BPD Desa Gunung Kembang Mardin yang hadir juga berharap agar bantuan di gunakan untuk kebutuhan pokok yang mendesak .

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar memasuki bahwa jumlah penerima untuk saat ini merupakan hasil musyawarah pemerintah desa bersama BPD dan perwakilan masyarakat jadi bukan kehendak Kades atau BPD  namun berdasarkan hasil musyawarah bersama elemen desa" Ungkapnya.

Sementara hadir dalam penyaluran BLT-DD di Desa Gunung Kembang Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM yang berharap kepada penerima manfaat untuk lebih bersyukur bisa mendapatkan bantuan BLT-DD di tahun 2024 ini.

Neti berharap kepada penerima agar tidak usah menceritakan kepada warga lainya bahwa warga yang sekarang masih mendapatkan bantuan.

"Untuk menjaga kerukunan tidak usah menceritakan bahwa bapak ibu saat ini masih mendapatkan bantuan BLT-DD agar tidak ada kecemburuan sosial "

Selain itu tambah Neti untuk penerima manfaat ini juga tidak boleh menerima bantuan lainnya seperti bantuan PKH dan yang lainya sehingga penerima BLT-DD ini hanya menerima bantuan BLT-DD saja tidak bantuan lainnya" tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: