Inilah Masukan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid untuk Logo Perayaan HUT Lahat ke 155

Inilah Masukan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid untuk Logo Perayaan HUT Lahat ke 155

Logo pertama HUT Lahat ke 155 yang diajukan Dinas Kominfo Lahat.--

Lahatpos.co - Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Lahat mengajukan dua logo untuk Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 155 tahun 2024. Pada rapat lanjutan dalam rangka persiapan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 155 pada tanggal 20 Mei 2024, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi memberikan arahan dan masukan mengenai logo yang diajukan Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Lahat.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan, untuk sedikit mengubah logo yang telah ditayangkan dan disepakati oleh peserta rapat.

Menurut Pj Bupati Lahat, logo yang telah disepakati sudah sangat baik, namun untuk diubah dibeberapa bagian penting agar semua pesan dan filosofi dari logo HUT Lahat ke 155 tersampaikan.

Pertama, logo Hut Lahat ke 155 harus mudah dibaca.

Semua ikon yang ada di Kabupaten Lahat harap dimasukan pada logo. Misalnya Rumah Baghi, Serunting Sakti, Megalit, Ayek Lematang, dan lain sebagainya yang menandakan ciri khas Lahat.

Pj Bupati Lahat juga ingin warna logo sesuaikan dengan makna yang ingin kita capai, sesuai dengan ikon masing masing, serta yang terpenting sesuaikan dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku.

Inilah Makna Logo HUT Lahat ke 155 dari Dinas Kominfo Lahat, tapi Belum Final 

Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Lahat menampilkan dua logo untuk perayaan hari jadi Kabupaten Lahat ke 155 tahun 2024.

Ada dua logo yang diajukan Dinas Kominfo Lahat, tapi belum final.

Inilah makna logo yang diajukan Dinas Kominfo Lahat:

Makna Logo Pertama

Angka 155 merupakan angka hari jadi Kabupaten Lahat, dimana didalam angka 1 terdapat bangunan yang menunjukan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lahat.

Bukit Serelo merupakan Landmark Kabupaten Lahat yang memiliki bentuk yang sangat unik, sering juga disebut dengan sebutan Gunung/Bukit Jempol.

Megalith merupakan peninggalan bersejarah yang terdapat di Kabupaten Lahat, dimana Kabupaten Lahat juga mendapat Julukan Kabupaten 1000 Megalith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: