Selain Kopi Hitam, Bahan Alami Berikut ini Bisa Bikin Rambut Kamu Hitam Berkilau

Selain Kopi Hitam, Bahan Alami Berikut ini Bisa Bikin Rambut Kamu Hitam Berkilau

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Bagi sebagian orang memiliki rambut yang hitam berkilau merupakan suatu kebanggaan tersendiri, meski faktanya banyak cara yang bisa dilakukan agar rambut tampak lebih hitam berkilkau.

Mulai dari perawatan ke salon hingga semir rambut, namun ternyata deretan bahan alami berikut ini bisa membut rambut kamu hita Berkilau, mau tauh ? berikut informasi selengkapnya.

1. Kopi Hitam

Pertama, bahan alami yang bisa menghitamkan rambut adalah kopi hitam. Manfaat kopi berasal dari kafein yang baik untuk mempertahanakan kelembapan dan memberikan kilau alami pada rambut Anda.

Selain itu, kopi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sehingga rambut lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Sementara kandungan flavonoid pada kopi, mampu mendorong regenerasi rambut.

2. Minyak Zaitun

Bahan alami selanjutnya adalah minyak zaitun. Selain sudah dikenal baik untuk kesehatan karena kandungan lemak sehat di dalamnya, minyak zaitun pun bisa Anda andalkan sebagai bahan untuk mendapatkan tampilan rambut hitam berkilau, membuat warna alami rambut jadi tahan lama, dan menutrisi rambut yang kusam.

3. Minyak Kemiri

Kemudian, bahan alami yang bisa menghitamkan rambut adalah minyak kemiri. Manfaat untuk menghitamkan rambut ini berasal dari kandungan asam lemak omega-3 di minyak kemiri yang bisa mendukung pertumbuhan rambut.

Lalu ada asam gamma-linoleic yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada rambut, sehingga terlihat semakin berkilau.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dipercaya ampuh menghitamkan rambut Anda. Manfaatnya bukan hanya jadi salah satu cara perawatan rambut hitam, tetapi juga membantu menebalkan, membuatnya berkilau, melindungi dari efek buruk sinar matahari, dan menghaluskan rambut.

5. Lidah Buaya

Bahan alami lainnya untuk menghitamkan rambut adalah lidah buaya. Gel lidah buaya yang bisa bantu membuat rambut hitam berkilau berkat kandungan antioksidannya untuk menangkal dari radikal bebas dan membuatnya semakin berkilau. Ditambah pula dengan kandungan airnya yang tinggi, sehingga bikin rambut terhindar dari kekeringan.

Jadi, itulah beberapa bahan alami yang ampuh menghitamkan rambut Anda. Gunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan tersebut. 

Semoga bermnfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co