Alhamdulillah Penerima Manfaat di Desa Gedung Agung Ini Bisa Lebaran Jika Menerima Bantuan Segini

Alhamdulillah Penerima Manfaat di Desa Gedung Agung Ini Bisa Lebaran Jika Menerima Bantuan Segini

Sambutan kades Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Jelang hari raya Idul Fitri Pemerintah Desa Gedung Agung salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) langsung untuk 6 bulan dari bulan Januari sampai bulan Juni tahun 2024.

Dalam penyaluran bantuan BLT-DD ini di serahkan kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat yang dilaksanakan di kantor desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Gedung Agung Frengki mengatakan, Alhamdulillah pemerintah desa Gedung Agung hari ini bisa menyalurkan bantuan BLT-DD secara langsung untuk 6 bulan dari bulan Januari sampai Juni."kata Frengki.

Menurut Frengki dalam penyaluran bantuan ini karena pemerintah desa mempercepat penerimaan ini di karenakan beberapa hari lagi akan memasuki lebaran sehingga bisa untuk belanja kebutuhan .

Kami mohon kepada penerima manfaat BLT-DD ini agar bantuan digunakan dengan sebaik baiknya. Kami semaksimal mungkin akan berusaha untuk mensejahterakan masyarakat namun saat ini kami laksanakan secara bertahap tidak bisa secara langsung " ujarnya.

Sementara Camat Merapi timur yang di wakili Lan Irwansyah Abadi SE MM menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat desa Gedung Agung karena pak camat tidak hadir langsung.

Sekcam juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Gedung Agung yang sudah menyalurkan bantuan BLT-DD pertama untuk tahun 2024 ini.

"Apalagi ini di bagikan selama 6 bulan dengan jumlah yang lumayan sehingga gunakan bantuan untuk prioritas yang utama seperti sembako dan kebutuhan lainnya.

Dan yang terakhir kami sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Sementara ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gedung Agung Supratman menghimbau agar bantuan di gunakan sebaik mungkin.

Karena di tahun 2024 ini jumlah penerima lebih sedikit di banding tahun 2023 lalu.

Dan bisa saja di tahun yang akan datang  jumlah penerima manfaat akan lebih sedikit lagi sehingga kami himbau bantuan digunakn sebaik mungkin. Dan kita berdoa semoga masyarakat desa Gedung Agung akan lebih sejahtera lagi" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: