Camat Merapi Barat Hadiri Penyaluran Bantuan Ekstrim, Ini Pesannya

Camat Merapi Barat Hadiri Penyaluran Bantuan Ekstrim, Ini Pesannya

Sambutan camat merapi barat Drs Erlambang MM --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Camat Merapi barat Drs Erlambang MM berssma staf hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 1 di desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat.

Dalam hal ini pemerintah Desa Karang Endah salurkan bantuan BLT-DD tahap 1 selama 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari, Maret tahun 2024 yang dilaksanakan dikantor Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat. Jumat 5 April 2024.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang hadir langsung ke Desa Karang Endah mengucapkan rasa syukur hari ini masih diberi nikmat rezeki sehingga kita harus syukur bergembira sudah diberi nikmat dengan mendapatkan bantuan BLT-DD ini sehingga bisa untuk lebaran " kata Camat.

Camat menyebut bahwa di desa -desa lain jumlah penerima cukup banyak yang kurangi hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan secara berangusr-angsur. Sehingga kemiskinan akan habis sehingga di tahun- tahun berikutnya kemiskinan ekstrim akan berkurang"

Seperti tujuan bapak PJ Bupati Lahat datang ada 3 poin penting yang harus dilaksanakannya yang pertama adalah penyelenggaraan Pemilu yang sukses aman dan tertib, Pengentasan Kemiskinan Ekstrim, dan Penurunan angka stunting.

Bukan hanya itu saja kehadiran bapak PJ Bupati juga ikut berperan dalam memperdayakan kebudayaan keraifan lokal seperti ejaan Ka Gah Ngah (aksara ulu) yang bertujuan agar Lahat Berfaedah dan Bermartabat"

"Bahkan termasuk juga  mengurangi dampak debu di Kecamatan Merapi Area dengan cara menanam pohon Tabebuya di Merapi barat"

Sehingga kita harus bersyukur bahwa hingga sampai saat ini kita masih diberi rezeki berupa bantuan BLT-DD ini.Tutur Camat.

Sementara kepala Desa Karang Endah Pirmansyah mengaku bahwa untuk jumlah penerima KPM di Desa Karang Endah masih sama dengan jumlah KPM tahun lalu yaitu berjumlah 47 KPM.

Menurut Pirman jumlah ini memang tidak ada perubahan karena dari jumlah 47 KPM ini menurut kami memang dinilai layak dan pantas untuk menerima bantuan.

Sehingga kami berharap bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena saat ini musim susah "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: