Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat Kali ini di Kecamatan Lahat Selatan

Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat Kali ini di Kecamatan Lahat Selatan

Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat Kali ini di Kecamatan Lahat Selatan.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat kali ini berlangsung di wilayah Kecamatan Lahat Selatan. Ada tiga masjid yang menjadi lokasi safari ramadhan. Yakni, Masjid Taqwa Desa Tanjung Payang, Masjid Jamik Al Kautsar Desa Tanjung Payang, dan Masjid Baiturrahman  Desa Kerung.

Seperti terlihat di Masjid Taqwa Desa Tanjung Payang. Hadir diantaranya, Rois Suriah PCNU Lahat KH Husnuddin Karim Al Hafidz, KH Sunaryo, Camat Lahat Selatan Edeales Pokal SSTP MM, Sekcam Jimmy Saputra SSTP MM, Ketua Pengurus Masjid At Taqwa H Nasrun Aswari SE MM, pengurus MWC NU Lahat Selatan, Unsur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.


Tim Safari Ramadhan PCNU Lahat di Masjid Baiturrahman Desa Kerung.-Foto: lahatpos.co-

Kegiatan safari Ramadhan ini sekaligus acara Nuzulul Qur’an di Masjid Taqwa Desa Tanjung Payang.

Dalam sambutannya, Camat Lahat Selatan Edeales Pokal SSTP MM mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan dari PCNU Kabupaten Lahat di wilayah Kecamatan Lahat Selatan.


Tim Safari Ramadhan PCNU Lahat di Masjid Ponpes Al Kautsar Tanjung Payang.-Foto: lahatpos.co-

Ia juga mengucapkan terima kasih, Lahat Selatan menjadi salah satu kecamatan yang menjadi tujuan safari ramadhan PCNU Kabupaten Lahat.

Di bulan yang penuh berkah ini, mudah-mudahan dengan adanya Safari Ramadhan ini, semakin menambah semangat masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Kegiatan safari Ramadhan diawali dari Sholat Isya berjamaah, sholat tarawih, dan witir berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari KH Sunaryo.

Dalam ceramahnya, Kiyai Kanceng ini mengajak umat Islam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Terlebih ini bulan Ramadhan, bulan yang sangat baik dalam meningkatkan amal ibadah.

Di bulan Ramadhan ini pula, Alqur’an diturunkan sebagai sumber petunjuk bagi manusia di muka bumi.

Terpisah, Kades Tanjung Payang Sapri mengucapkan terima kasih kepada rombongan PCNU Kabupaten Lahat yang telah melaksanakan safari Ramadhan, khususnya di Desa Tanjung Payang.

Lanjut Sapri, ia sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. Terlebih di bulan Ramadhan, bulan yang sangat mulia ini, sangat penting kita mengingatkan masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT.*

Yth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: